Item terkait

Rabu, 09 Januari 2019 06:59

7 alasan untuk mulai berselancar di 2019

Berselancar di Indonesia kini mulai bertumbuh dan seiring berjalannya waktu diyakini bahwa olahraga ini bakal menjadi salah satu olahraga kebanggan Indonesia. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh profil negara kita yang merupakan negara maritim yang memiliki begitu banyak spot surfing baik untuk pemula maupun yang sudah pro. Selain itu, berselancar juga memberikan manfaat fisik dan mental yang luar biasa untuk si pelakunya.
 
Ini adalah olahraga yang membutuhkan ketekunan. Untuk kamu yang ingin mulai berseçancar, Ada baiknya memulai di sekolah selancar atau minta pengajaran dari seorang teman, saudara atau siapapun yang memang telah mengerti tentang surfing. Hal tersebut menguntungkan kamu untuk mendapatkan beberapa pelajaran untuk mempelajari dasar-dasarnya dan berkembang - dengan aman - secepat mungkin.

 

Berikut ini beberapa manfaat untuk berselancar:

 

Memperbaiki sistem kardiovaskular

Peselancar menghabiskan 80% waktu untuk mendayung dan dan aktivitas akuatik membawa peningkatan kapasitas pernapasan.

 

Peningkatan kebugaran fisik

Surfing membutuhkan ketahanan dan dayung eksplosif dan dalam teknik dan manuver tertentu, kekuatan, keseimbangan, kelincahan dan kecepatan.

 

Mengurangi stres

Olahraga yang dilakukan dalam kontak dengan laut menyebabkan begitu banyak sensasi baik yang sulit dijelaskan. Resep yang sangat baik untuk mengurangi kecemasan dan menghilangkan stres.

 

Memperbaiki tidur

Olahraga adalah obat terbaik untuk tidur nyenyak. Berselancar, yang menuntut dan kontak terus-menerus dengan air garam, membuat malam "lebih dalam".

 

Terapi Alternatif

Banyak penelitian telah mengungkapkan manfaat berselancar dalam membantu kasus fibrosis kistik, autisme, depresi, dan bahkan gangguan stres pasca-trauma.

 

Mengajarkan nilai

Rasa hormat, sikap, dedikasi, ketekunan, kesabaran, dan mengatasi adalah beberapa nilai yang disampaikan olahraga ini.

 

Kepekaan terhadap lingkungan

Peselancar, sebagai agen yang tergantung pada alam, lebih peka terhadap masalah lingkungan (pembersihan pantai, pencemaran plastik, lapisan ozon, dll.).

 

So, Selamat mengejar Ombak bagus dan Awal tahun yang bagus!
  • EN: EN
Scroll To Top