Item terkait

Selasa, 20 November 2018 06:19

KONTES SURFING PIALA BUPATI SUKABUMI BERJALAN SUKSES

Diharapkan wisata Sukabumi dan juga surfing akan lebih berkembang di Sukabumi dan sekitarnya.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menutup gelaran acara Surfing Competition "BUPATI CUP" Tahun 2018 di Pantai Cimaja Kec. Cikakak. Minggu (18/11).

Kurang lebih 100 peserta dari Sukabumi maupun luar Sukabumi mengikuti kompetisi "BUPATI CUP" yang digelar selama dua hari tanggal 17 dan 18 November 2018 kemarin. Peserta juga tak hanya dari lokal, namun juga beberapa orang asing mengikuti kompetisi terbuka ini.

" Pada hari ini kegiatan terakhir dan di tutup oleh Pak Bupati, dan Kurang lebih ada 100 orang peselancar yang mengikuti event ini, yang berasal dari komunitas surfing Banten, DKI Jakarta , Bogor, Pangandaran, Cianjur dan Bandung, untuk para peselancar dari mancanegara yaitu dari negara Portugal, Inggris, Jepang dan Amerika" beber Sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara saat memberikan sambutan.

Kompetisi yang dibuka untuk umum dalam divisi Open, Under 16 dan Soul surfer ini berjalan begitu antusias, meskipun ombak di hari itu tidak terlalu besar tapi cukup memberikan aroma "fun" bagi para peserta dan penonton yang hadir.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam sambutannya menjelaskan bahwa kejuaraan Sukabumi Surfing Competition dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Kabupaten Sukabumi sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

" Pelaksanaan kejuaraan Surfing yang dilaksankan di pantai Cimaja ini sebagai salah satu destinasi wisata populer yang ada di Kabupaten Sukabumi jauh sebelum kawasan ini ditetapkan sebagai salah satu kawasan geosite di Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu. Pantai ini terkenal karena ombaknya yang sempurna untuk berselancar. Bahkan, wisatawan asing datang jauh-jauh hanya untuk berselancar di Pantai Cimaja" jelasnya

Bupati juga menjelaskan bahwa pantai Cimaja dan tempat wisata lain di Pelabuhan Ratu dan Sukabumi sekitarnya patut kita pelihara karena merupakan aset daerah yang bisa menguntungkan masyarakat lokal sendiri. Maka dari itu, Bupati menghimbau kepada khususnya masyarakat Sukabumi dan sekitarnya untuk selalu menjaga agar daerah itu tetap bersih, aman dan memberikan dampak kerinduan untuk turis-turis lokal maupun asing yang pernah datang ke Sukabumi.

Berikut adalah nama-nama pemenang "BUPATI CUP" 2018

A. Kategori open
- 1st. Pito "batu karas" mendapatkan uang tunai 4jt, piala & produk sponsor
- 2nd.Ruslan "cimaja" mendapatkan uang tunai 3jt, piala&produk sponsor
- 3rd. Muhi "karanghawu" mendapatkan uang tunai 2jt, piala & produk sponsor
- 4th. Sapri "batu karas" mendapatkan uang tunai 1jt, piala & produk sponsor

B. Katagori dibawah umur 16 tahun
- 1st U-16 James yusuf "karangpapak" mendapatkan uang tunai 2jt, piala & produk sponsor
- 2nd U-16 abu dzar "anyer" mendapatkan uang tunai 1,5jt, piala & produk sponsor
- 3rd U-16 ega pratama "pangandaran" mendapatkan uang tunai 1jt, piala & produk sponsor
- 4th U-16 iman Riana "anyer" mendapatkan uang tunai 500ribu, piala & produk sponsor

C. Katagori soul surfer
- 1st soulsurfer petrik (usa) mendapatkan piala& produk sponsor + voucher menginap
- 2nd soulsurfer david (bandung) mendapatkan piala& produk sponsor
- 3rd soulsurfer rispan dendi (plratu) mendapatkan piala& produk sponsor
- 4th soulsurfer jez fry (inggris) mendapatkan piala& produk sponsor

  • EN: EN
Scroll To Top