5 HAL BERHARGA YANG SURFING AJARKAN DALAM HIDUP Foto: DR
Rabu, 05 September 2018 17:08

5 HAL BERHARGA YANG SURFING AJARKAN DALAM HIDUP

Surfing adalah kegiatan yang menyenangkan, dan siapa sangka dibalik kesenangan itu ada hal berharga yang surfing ajarkan untuk hidup kita..

Surfing bagi kebanyakan pelakunya adalah hal yang menyenangkan dan sesuatu yang menantang. Bahkan bagi beberapa individu yang begitu ketagihan akan surfing bisa menganggap bahwa surfing adalah gaya hidup, agama, dan bagian intrinsik dari jiwa dan kepribadian mereka. Kalian pasti akan lebih bahagia setelah membaca artikel ini. Bahwa surfing juga memberikan pengaruh dan mengubah hidup kita menjadi lebih baik (tanpa disadari).

Meskipun banyak orang berpikir bahwa surfer identik dengan pesta, minum-minum di pantai dan hal-hal lainnya yang memang tidak bisa kita pungkiri bahwa itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Namun yang terpenting adalah bagaimana surfing membentuk kita menjadi individu yang lebih baik.

Berikut adalah 5 pelajaran hidup berharga yang surfing ajarkan kepada kita.

 

1. Surfing mengajarkan kita menjadi aktif

Untuk kita yang telah jatuh cinta terhadap surfing, hasrat untuk bertemu dengan ombak akan selalu menggebu. Kalian akan terus mencari waktu senggang untuk bisa bercengkrama dengan papan selancar dan ombak. Tanpa banyak disadari bahwa surfing yang kita pikir adalah pelarian untuk bersantai dari pekerjaan, tugas sekolah dll, malah merupakan pelarian untuk kita menjadi aktif. Ya seperti kita semua tahu, surfing mengharuskan kita untuk paddle mengejar ombak, duckdive, mengendarai ombak dan lain sebagainya yang justru membuat tubuh kita menjadi aktif. Bisa dikatakan surfing adalah sebuah usaha kita untuk Santai yang Aktif.

 

2. Kita mengikuti kata hati kita.

Sangatlah jarang kita dengar peselancar terjun ke dunia selancar karena tekanan dari seseorang seperti orang tua ataupun lainnya. Hampir semua peselancar bisa berselancar karena mengikuti kata hati mereka dan itulah yang sebenarnya ingin mereka lakukan. Mengikuti keinginan hati adalah sesuatu yang paling berharga dalam hidup dan surfing telah mengajari hal itu!

 

3. Mengajarkan kita mengerti untuk kapan mengambil langkah ataupun keputusan dalam hidup

Kita tahu saat itu ketika gelombang mendekat dan kita perlu bereaksi pada saat yang tepat. Jika tidak, kita tidak akan menangkapnya dan berakhir di bawah air? Berselancar mengajarkan kita untuk menjaga mata kita tetap terbuka setiap saat dan bagaimana bereaksi pada waktu yang tepat. Ini adalah pelajaran hidup yang benar-benar dapat membantu kita menjalani hidup dalam satu bagian. Sangat sulit untuk menunggu momen yang tepat untuk bertindak, sehingga banyak dari kita yang terburu-buru, tetapi seorang peselancar yang baik akan tahu bagaimana menunggu, di air atau di darat, untuk kesempatan yang tepat!

 

4. Surfing mengajarkan kita untuk tenang

Saat berselancar, kita harus tetap tenang. Sebelum gelombang datang, Kita perlu menjaga ketenangan dan menghitung; jika gelombang itu menjatuhkanmu, kita harus tetap tenang dan muncul kembali; ketika kita terus jatuh dari papan, kita harus tetap tenang dan tetap positif. Ini adalah satu-satunya cara untuk menjadi peselancar yang baik! Dan itu sama dalam hidup! Tidak ada hasil yang baik jika kita gelisah. 

 

5. Surfing mengajarkan kita menjadi pribadi yang rendah hati

Menjadi rendah hati dalam hidup adalah sangat penting. Dan tidak ada yang mengajarkan kita kerendahan hati lebih baik daripada laut. Kita tidak bisa menjadi apa pun kecuali rendah hati saat menghadapi gelombang. Percayalah ketika kita terlalu sombong, maka ombak akan menghantammu, menarikmu ke bawah dan membuatmu tetap di sana, jika kita tidak berhati-hati. Kita perlu belajar bahwa gelombang itu kuat, jauh lebih kuat dari Kita! Ketika Kita belajar dan menghargai fakta itu, Kita belajar salah satu hal terbaik yang akan diajarkan surfing kepada kita. Dan menerapkannya dalam kehidupan adalah suatu keharusan jika kita ingin tidak hanya berhasil, tetapi juga disukai oleh orang lain.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top