Rabu, 15 Agustus 2018 17:15

RESMI DI KONFIRMASI : SIMEULEU PRO AKAN DIGELAR AKHIR BULAN INI

Simeuleu Pro resmi di konfirmasi akan digelar pada akhir bulan ini yakni tanggal 31 Agustus hingga 4 September.

Untuk kalian yang belum tahu, Pulau Simeulue adalah bagian dari Provinsi Aceh Sumatra, yang terletak hanya satu jam penerbangan pesawat dari kota Medan. Ini adalah pulau yang memiliki kecantikan murni yang dihuni oleh populasi sekitar 85.000. Di Pulau yang bisa dibilang masih asri ini menyajikan banyak tempat berselancar, air hangat, pemandangan menakjubkan dan penduduk yang ramah.

The Asian Surfing Circuit (ASC), telah mendukung tiga acara selancar internasional sebelumnya di Aceh, pertama di tahun 2013, yang kedua di tahun 2015, dan kemudian di tahun 2017 yang lalu. Dede Suryana dari Jawa Barat memenangkan dua acara pertama, dan Darmaputra Tonjo dari Bali memenangkan acara tahun lalu.

Kontes tahun ini akan diadakan di break reef sebelah kanan yang dikenal sebagai Dylan's, yang terletak di depan Ran Surf Camp. Dylan's adalah salah satu dari gelombang yang paling konsisten di pulau itu, menawarkan barel super sempurna yang menjadikannya lokasi yang ideal bagi para pesaing untuk memamerkan kualitas surfing mereka.

“Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk menyelenggarakan kompetisi selancar World Surf League di sini,” kata Ranu Amilu lokal yang memiliki Ranu's Surf Camp.

"Masih ada perasaan takut terhadap lautan di sini, jadi ini adalah kesempatan untuk menunjukkan pada masyarakat setempat untuk melihat bahwa ombak adalah teman-teman kita dan juga memperkenalkan peselancar internasional akan kesempurnaan ombak di pulau ini," jelasnya.

Tipi Jabrik, Presiden ASC senang bisa kembali ke pulau itu, kali ini dengan WSL.

"Pulau Simeulue adalah tempat yang sempurna untuk sebuah kompetisi karena memiliki ombak besar dan banyak pemandangan yang indah, dan masih asri sebagai tujuan wisata selancar," kata Jabrik. “Melalui acara seperti ini baik laki-laki maupun perempuan, dan menyiarkan acara langsung ke dunia melalui internet, kami meningkatkan kesadaran dunia tentang Simeulue sebagai tujuan wisata berselancar serta mendidik masyarakat setempat. tentang cara berinteraksi dengan pengunjung internasional dan mendorong mereka untuk menyediakan jenis layanan dan barang yang dibutuhkan oleh peselancar yang berkunjung, ”jelasnya.

Simeulue Pro disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Provinsi Aceh, dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata Indonesia, ASC, dan PSOI, dan sponsor dari Garuda Airlines, Telkom Indonesia, dan Kudo Surf.

 

 

Untuk kalian yang berniat ingin menonton acara ini, tentunya tempat terbaik untuk menginap adalah di ranusurfcamp

Reservasi tempatnya sekarang sebelum full booked ya guys :)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top