Item terkait

Senin, 09 Juli 2018 18:06

WINGS AIR MENGHUBUNGKAN KOTA-KOTA DI SULAWESI TENGAH

Potensi besar untuk membuka akses bagi para pelancong dari Kendari, Palu dan Makassar.

Sejak dibuka pada bulan Maret, Bandara Maleo baru seluas 158 hektar di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menjadi pusat untuk menghubungkan penerbangan ke Palu di Sulawesi Tengah, Kendari di Sulawesi Tenggara dan Makassar di Sulawesi Selatan.

Salah satu maskapai penerbangan domestik yang terbang ke dan dari bandara baru adalah Wings Air, yang menyelesaikan penerbangan perdananya dari Morowali ke Kendari dan Makassar pada 6 Juli. Menurut pernyataan yang dirilis untuk KompasTravel, itu menyelesaikan penerbangan perdana lainnya dari Morowali ke Palu pada hari Minggu 8 Juli.

Dengan kode penerbangan IW, Wings Air menghubungkan rute Morowali-Palu tiga kali seminggu pada hari Selasa, Kamis dan Minggu. Penerbangan berangkat dari Bandara Maleo (MOH) pukul 9:30 dan tiba pada pukul 10:10 pagi waktu setempat menuju Bandara Mutiara SIS-Al Jufri di Palu (PLW). Sementara itu, penerbangan kembali berangkat Palu pada pukul 10:40 dan tiba pukul 11.20 pagi di Morowali.

Sekretaris Morowali, Jafar Hamid, mengatakan kepada media bahwa kawasan itu memiliki potensi untuk membuka akses bagi para pelancong dari Kendari, Palu dan Makassar, dan akan menyelamatkan mereka puluhan jam perjalanan melalui jalan darat.

Perjalanan antara Palu ke Morowali biasanya membutuhkan perjalanan bus 11 hingga 13 jam, sementara hanya butuh penerbangan 45 menit yang menghubungkan kedua kota tersebut. Sedangkan untuk perjalanan antara Kendari dan Morowali, wisatawan dapat memilih penerbangan 45 menit daripada perjalanan 8-10 jam melalui darat.

Sementara itu, perjalanan darat selama 22 jam antara Makassar dan Morowali kini dapat diganti dengan naik pesawat selama 1 jam 15 menit.

Bandara Maleo berada di dusun Umbele desa Bumiraya, Morowali, sekitar satu jam dari pusat kota. (mut)

  • EN: EN
Scroll To Top