Item terkait

Kamis, 23 Januari 2020 13:22

TUHAN MASIH SAYANG IDUL, NYARIS TEWAS DISUNDUL MONCONG IKAN SORI SAAT MEMANCING

Ancaman dilaut kini bukan hanya Hiu, buaya air asin, ular laut dan sebagainya.

Kini ada lagi ikan berbahaya yang hampir merenggut nyawa seorang bocah kelas 2 SMP di Sulawesi. Ikan itu adalah ikan Sori yakni ikan yang memiliki moncong tajam dan kerap melompat-lompat di lautan.

Muhammad Idul, bocah lugu ini tidak mengerti apa-apa akan bahaya yang bisa menerpanya. Yang ia tahu, ia dengan bersukacita menemani ayahnya memancing hingga pada akhrinya ada seekor ikan sori yang mungkin tengah ketakutan dikejar ikan lain tiba-tiba melompat dan tepat menancap leher sebelah kiri Idul dan menembus ke sisi sebelah kanan.

Bisa kalian bayangkan, mungkin kita berpendapat bahwa kesempatan hidup sang bocah ini hampir 0%. Namun siapa sangka, Idul berhasil bertahan dan segera dilarikan ke RS dan setelah dua hari akhirnya moncong ikan tersebutpun berhasil dikeluarkan oleh tim dokter.

Tentu kalian bertanya-tanya, hampir mustahil Idul bisa selamat, dan bagaimana bisa ia selamat dan berhasil melewati masa krisisnya?

Moncong Ikan Sori Menancap di Leher Idul, Ini Fakta-faktanya 

Ternyata mukjizat Tuhan memberikan kesempatan kedua untuk Idul. Moncong ikan berada di luar sisi pembuluh darah.

RS Wahidin Sudirohusodo menggelar operasi dengan melibatkan dokter bedah toraks cardiovaskular dan dokter anestesi. Pembedahan dilakukan berdasarkan pencitraan radiologi dan CT scan terhadap struktur leher pasien.

Image result for muhammad idul

Salah satu anggota tim operasi, Dr Jayarasti mengatakan, moncong ikan melukai leher Idul dari sisi kiri dan tembus hingga ke belakang. Awalnya diperkirakan tusukan itu mengenai pembuluh darah. Namun hingga operasi selesai, yang dikhawatirkan ternyata tidak terjadi.

"Tidak ada pembuluh darah yang terkena. Moncong ikan berjalan tepat di daerah bilateral atau bagian sisi luar dari pembuluh darah. Sehingga pendarahan minimal di meja operasi," Jayarasti menerangkan.

Pemulihan paska pengangkatan moncong akan berjalan selama 5 hingga 7 hari. Idul kini dikabarkan dalam kondisi stabil.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top