Item terkait

Senin, 19 Jun 2017 22:14

5 TUJUAN WISATA BELUM TERKENAL DI SULAWESI UTARA YANG WAJIB KALIAN KUNJUNGI

Kunjungi segera sebelum tempat-tempat kece ini terkenal dan didatangi banyak turis!!

Jika kita mendengar kata Sulawesi Utara, yang langsung tersirat di benak kita pastilah Taman Laut Bunaken. Satu spot diving dan snorkling paling terkenal di Sulawesi Utara yang begitu banyak diminati turis baik lokal maupun asing. Selain Bunaken yang sudah terkenal secara global. Berikut adalah wajah cantik yang harus kalian pertimbangkan untuk dikunjungi jika kalian merencanakan liburan berikutnya. Beberapa tempat wisata ini juga Tentunya pas untuk dimasukkan dalam daftar liburan lebaran kalian.

 

1. Selat Lembeh

Adalah perairan sempit yang memisahkan daratan utama Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Kota Bitung terletak di salah satu sisi selat ini. Selat ini dikenal memiliki kekayaan keanekaragaman hayati laut yang sangat tinggi dan menjadi salah satu objek wisata selam utama di Sulawesi Utara. Selat sepanjang 16 km dengan lebar sekitar 1-2 km ini punya 88 titik spot penyelaman yang kaya dengan tawaran keindahan bahwa laut yang menakjubkan

 

2. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga merupakan salah satu tempat wisata di Minahasa Utara yang sayang untuk tidak dikunjungi apabila kalian sedang berada di Sulawesi Utara. Secara administrasi pulau seluas kurang lebih 8 hektar berada di Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Ditempat ini, Kalian juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkling. Pemandangan bawah laut disekitar Pulau Lihaga tidak kalah cantiknya dengan Taman Laut Bunaken yang sudah tersohor. Walaupun pulau ini tidak berpenduduk namun kamu tidak perlu khawatir kareni dipulau ini telah tersedia toilet dan ruang ganti. Bahkan pulau ini telah memiliki bangunan dari kayu yang cukup besar. Kalian juga bisa menginap di Pulau Lihaga tanpa khawatir dipungut bayaran lagi.

 

3. Pasir Timbul Pulau Nain

Pasir Timbul Pulau Nain adalah destinasi wisata yang unik. Pengunjung hanya bisa menikmati keindahan pasir putih yang berkilau saat air laut surut. Inilah yang menjadi alasan mengapa spot ini disebut pasir timbul. Jika kondisinya surut, pasirnya bisa tampak menyembul ke permukaan yang seolah membentuk pulau tersendiri. Selain bermain di Pasir Timbul Pulau Nain, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air lautnya yang biru jernih. Airnya juga segar dan sangat pas bagi Anda yang merindukan main air di pantai.  Pulau Nain sendiri masuk dalam jajaran pulau di Indonesia yang berada dalam wilayah Segitiga Terumbu Karang Taman Laut Bunaken. Ada sekitar 390 speses terumbu karang yang hidup dalam wilayah tersebut. Liburan ke tempat ini dijamin tak ada ruginya sama sekali.

 

4. Pantai Pal

Pantai Pal, yang terletak di Desa Marinsow, Likupang Timur, Minahasa Utara, merupakan tempat baru bagi wisatawan. Permata ini di ujung utara Sulawesi diberkati dengan pantai pasir putih yang anggun meluas ke pantai utara pulau itu. Untuk mencapai tempat ini, Anda hanya perlu sekitar 90 menit dengan transportasi darat dari ibu kota Manado.

 

5. Pulau Baling-Baling

Pulau Baling-Baling masuk dalam wilayah Desa Tumbak, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara. Untuk sampai ke pulau ini memerlukan waktu 3 jam perjalanan dari Kota Manado. Dari desa yang mayoritas penduduknya adalah suku Bajo ini wisatawan bisa menyewa perahu dan pemandu untuk diantarkan ke Pulau Baling-Baling dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Ombak dan lautan biru menjadi teman yang setia sebelum tiba di Pulau yang memiliki hamparan pasir putih ini. Guratan karang yang terhantam ombak hingga karang yang pecah terbelah dua menjadi sisi lain pemandangan yang dapat memanjakan mata.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top