Item terkait

Sabtu, 09 Jun 2018 19:00

JOHANNE DEFAY DAN WILLIAN CARDOSO MENANGKAN ULUWATU CT

"Panda, Panda, Panda, Panda", di akhir final divisi pria, ratusan orang dari kebangsaan Brasil bersorak untuk Willian Cardoso bersama-sama!

Uluwatu CT, yang mengakhiri kompetisi CT Margaret River Pro, dihentikan pada bulan April karena aktivitas hiu di Australia Barat, berakhir hari ini, Sabtu 9 Juni, sekitar pukul 17:20 waktu setempat.

World Surf League, bertentangan dengan jadwal, memutuskan untuk mengakhiri perlombaan Sabtu ini karena riak yang datang ke Uluwatu yang begitu menggebu. Ombak setinggi sekitar dua meter pecah di bagian terakhir dari gelombang Uluwatu, sudut dalam.

Uluwato dipenuhi oleh publik dan ombak yang bagus. Ribuan orang duduk di lusinan warung dan tangga untuk menyaksikan tontonan yang layak dari dunia selancar yang berakhir dengan cerita yang lebih mirip dongeng. Wllian Cardoso, yang diberi nama Panda (rookie of the Championship Tour World Surf League 2018) mengejutkan semua orang, dan dengan kekuatan  surfingnya yang konsisten, ditambah dengan sikap kerendahan hati tiada banding, memenangkan final abadi kandidat untuk juara dunia Julian Wilson. Cardoso membiarkan penggemarnya menangis bahagia, menyebarkan energi khusus untuk apa yang merupakan salah satu gelombang paling ikon di dunia. Bukit menyerah pada sihir Brasil.

Dalam kompetisi wanita itu juga mengejutkan Johanne Defay yang untuk pertama kalinya dalam karirnya memenangkan panggung di sirkuit elit dunia wanita. Atlet asal Prancis itu memenangkan pertarungan dengan Tatiana Weston-Web asal Brasil di final yang dimainkan hingga menit terakhir.

 

 

                                                                          FINAL PRIA

 

 

Peringkat Dunia Pria sekarang dipimpin oleh Julian Wilson asal Australia diikuti oleh 4 atlet Brasil. Filipe Toledo di tempat kedua, Italo Ferreira di tempat ketiga, Gabriel Medina di tempat ke-4 dan terakhir Willian Cardoso. Top 5 dari sirkuit dunia elit untuk pertama kalinya dalam sejarah WSL yang terdiri dari 4 atlet Brasil dan hanya satu Australia.

 

 

 


 

  • EN: EN
Scroll To Top