Selasa, 25 April 2023 10:54

Perempat Final Putra dan Semifinal Putri di Margaret River Pro

Kemudian break kompetisi untuk sementara

 

Margaret River Pro di Australia Barat merupakan event CT ke-5 dan yang terakhir sebelum pemotongan pertengahan musim. Beberapa atlet telah memperebutkan tempat mereka hingga bisa masuk pemotongan, sementara atlet yang keluar dari CT seterusnya akan.kembali ke Challenger Series. Kompetisi memasuki jeda dua hari karena angin darat, dan harus dilanjutkan saat mendekati akhir jendela masa tunggu yang berakhir pada 30 April. Panggilan berikutnya dijadwalkan pada pukul 00:15 Rabu ini. Sebelumnya, perempat final putra dan semifinal putri sudah ditentukan. 


John John Florence mencetak skor terbaik dari babak 16 besar

 

Di kategori putra, juara Brasil Filipe Toledo dan Gabriel Medina akan membuka babak perempat final. Dimana keduanya bersinar di babak penyisihan. Toledo menang melawan Jordy Smith dengan poin ombak terbaik 8,17 poin (dari kemungkinan 10), dan Medina menang melawan Leonardo Fioravanti dengan dua ombak di sekitar 7 poin. Babak perempat final Heat 2 juga akan menampilkan atlet Brasil, João Chianca, yang mengalahkan Callum Robson dengan ombak terbaik 8,33 poin. Lawannya adalah Connor O'Leary, yang mengalahkan Yago Dora.

Di Heat 5 babak 16 besar, Griffin Colapinto mengalahkan Liam O'Brian dengan ombak terbaik 8,17 poin dan skor total 15,10 (dari kemungkinan 20 poin). Kini ia menghadapi Barron Mamiya yang menang melawan Ryan Callinan di babak 16 besar. Ethan Ewing pun melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Italo Ferreira dengan total 15,30 poin dan ombak terbaik 8,07 poin. Di final babak 16 besar, John John Florence mencatat total terbaik heat yaitu 16,93, mengalahkan Matthew McGillivray dengan ombak terbaik 9,43. Dia sekarang akan menghadapi Ethan Ewing di perempat final.

 

Penampilan mengesankan Carissa Moore yang hampir mencapai kesempurnaan

 

Di kategori putri, babak semifinal yang pertama akan diperebutkan antara Bronte Macaulay dan Carissa Moore. Di perempat final, Macaulay menang melawan Molly Picklum, sementarar Moore mengalahkan Lakey Peterson dengan total poin 18,13 yang mengesankan, yang juga poin terbaik dari putaran tersebut. Total dari ombak 9,63 poin dan 8,50 poin. Tyler Wright melaju ke semifinal setelah mengalahkan Stephanie Gilmore dengan dua ombak 7 poin. Ia akan menghadapi Caroline Marks yang mengalahkan Sally Fitzgibbons dengan total 16,50 poin dan ombak terbaik 8,83.

 

Pemotongan dalam kedua kategori

 

Sembari menunggu kompetisi dimulai, adapun nama-nama atlet yang lolos pemotongan dan melaju ke babak selanjutnya pada CT 2023. Di kategori putri, mereka adalah Tyler Wright, Molly Picklum, Carissa Moore, Caroline Marks, Caitlin Simmers, Stephanie Gilmore, Tatiana Weston-Webb, Lakey Peterson, Gabriela Bryan and Bettylou Sakura-Johnson. Di kategori putra, kualifikasinya adalah João Chianca, Jack Robinson, Filipe Toledo, Ethan Ewing, Griffin Colapinto, Ryan Callinan, John John Florence, Yago Dora, Leonardo Fioravanti, Caio Ibelli, Connor O'Leary, Callum Robson, Gabriel Medina, Jordy Smith, Matthew McGillivray, Italo Ferreira, Liam O'brien, Rio Waida, Kanoa Igarashi, Barron Mamiya, Seth Moniz and Ian Gentil.

 

 

 

 

  • EN: EN

John John Florence vs Matthew McGillivray | Western Australia Margaret River Pro - Round of 16 WSL

Item terkait

Scroll To Top