Item terkait

Jumat, 08 Jun 2018 18:25

MEMPERINGATI HARI LAUTAN SEDUNIA. AYO SAATNYA KITA BERUBAH!

Hari Lautan Sedunia sendiri ditetapkan pada tahun 1992 yang diusulkan oleh Negara Kanada.

Hari ini 8 Juni merupakan Hari Lautan Sedunia. Hari Lautan Sedunia sendiri ditetapkan pada tahun 1992 yang diusulkan oleh Negara Kanada di acara Earth Summit di Brazil pada waktu itu. Hari lautan sedunia dimaksudkan untuk mengajak seluruh masyarakat di dunia agar menghargai lautan dan mensyukuri apa yang telah lautan berikan pada kehidupan di dunia.

Nah di Hari Lautan Sedunia tahun ini, ada baiknya kita memulai mebenahi kebiasaan buruk kita melukai lautan. Masalah yang dialami laut kita bertubi-tubi. Seperti penangkapan ikan dengan cara yang ilegal dengan bom ataupun dengan bahan kimia lainnya, kemudian pembuangan limbah pabrik ke laut hingga penggunaan plastik yang berlebihan yang tanpa kita sadari berakhir di laut.

Jangan sampai ada pikiran, "Ah, saya kan tinggal jauh dari laut. Ngapain repot urusin masalah lautan". Thats big mistake!!

Kamu yang tinggal di dekat laut, maupun yang jauh dari laut sama-sama bertanggungjawab untuk kelestarian lautan. Minimal yang bisa kamu lakukan adalah jangan gunakan Plastik berlebihan, terlebih plastik sekali pakai. Dengan begitu kamu sudah cukup membantu menjaga kelestarian lautan. Nah jika kamu sedang berada di Pantai, mulailah terapkan membawa setidaknya 3 sampah plastik yang ada di pantai dan buanglah pada tempatnya. Setidaknya itulah cara kamu berterimakasih kepada lautan yang telah memberimu kualitas hidup yang baik selama ini.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top