Rabu, 16 Mei 2018 17:13

TIPS MENJALANI PUASA TANPA HAUS DI HARI YANG TERIK

Hindari dehidrasi yang merupakan poin penting yang harus diatasi oleh kalian yang sedang berpuasa.

Tanpa terasa bulan Ramadhan telah datang kembali menyapa kita. Kini tiba saatnya untuk kita di bulan suci ini menjalani amal ibadah terutama puasa untuk bentuk rasa syukur kita kepada anugrah dan berkah yang telah Tuhan berikan kepada kita. Para umat muslim bersuka cita menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari ini 17 Mei 2018.

Sobat PEMBURU OMBAK, tentunya semangat berpuasa jangan sampai mengecoh sehingga membuat kita kurang terhidrasi. Saking semangatnya berpuasa, sampai-sampai kita tidak sadar bahwa tubuh kita kehausan. Terlebih untuk kamu yang gemar berselancar, yang tak akan merasa bahwa air dalam tubuh keluar melalui keringat namun bersatu dengan air laut sehingga kamu tidak sadar hingga akhirnya kamu terkena dehidrasi. Efek dehidrasi tidak langsung dirasakan, hingga nanti tiba-tiba kamu merasa lemas dan tidak bisa menjalani puasa dan aktifitas lainnya lantaran tubuh yang kekurangan air sejak beberapa hari.

Hal utama dalam berpuasa adalah niat dan yang kedua cukupi kebutuhan mineralmu. Kita semua tahu, bahwa Puasa adalah ibadah menahan lapar dan haus. Mungkin haus adalah hal yang paling susah tertahan terlebih dengan suhu di Negara kita ini yang super panasnya. Akan tetapi, jika tubuhmu memiliki cukup cadangan air, percayalah kamu tidak akan merasakan haus yang berlebihan.

Berikut ini tips dari kami untuk memperlancar puasa kamu tanpa merasa haus di hari yang terik!

Setiap ukuran dewasa, minimal harus meminum 8 gelas air sehari untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Nah 8 gelas perhari ini bisa kamu bagi di waktu-waktu berikut.

1. Segelas air setelah bangun tidur untuk sahur

2. Segelas air setelah Sahur, sebelum imsak

3. Segelas air setelah Adzan Maghrib

4. Segelas air setelah Sholat Maghrib

5. Segelas air setelah selesai makan dan berbuka puasa

6. Segelas air setelah sholat Isya

7. Segelas air setelah sholat Tarawih

8. Segelas air sebelum tidur.

 

Nah itu tadi tips yang mungkin berguna untuk menambah semangat puasa kalian tanpa rasa haus. Selamat berpuasa :)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top