Item terkait

Kamis, 12 April 2018 17:56

NIKMATI SUNSET DI PUNCAK DARMA SUKABUMI, SAMBIL MERINDING MENDENGAR CERITA MISTISNYA

Jika kamu sedang melakukan perjalanan surfing di Pelabuhan ratu, Sukabumi, Cimaja dan sekitarnya, kamu mungkin bisa mampir ke Puncak Darma Sukabumi.

Tempat yang menyajikan spot terbaik untuk melihat sunset ini bisa jadi pelengkap surftrip mu di Sukabum. Bukit berketinggian 230 mdpl ini terletak di Desa Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Jalan menuju Puncak Darma Sukabumi juga tak membosankan, meski cukup jauh dari pusat kota. Di sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan khas pedesaan. Perbukitan hijau dan perkebunan nana serta buah naga adalah pemandangan lain yang akan ditemukan saat menuju ke Puncak Darma ini.

Dari ketinggian Puncak Darma Sukabumi ini kita juga dapat menyaksikan keindahan Pelabuhan Ratu dari kejauhan. Tepat di bawah puncak ini terdapat Pantai Palangpang dengan Batu Belahnya yang indah.

Konon nama Darma berasal dari sebuah cerita horor yang beredar di masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa dulu di puncak ini ada sesosok kuntilanak yang suka duduk di atas batu dan kakinya bergoyang-goyang. Menurut cerita, posisi duduk kuntilanak sambil menggoyangkan kaki inilah yang disebut dengan istilah Darma. Jadi dinamakanlah puncak ini dengan nama Puncak Darma Sukabumi.

  • EN: EN
Scroll To Top