Item terkait

Selasa, 03 April 2018 18:18

DELAPAN FESTIVAL AKAN DISELENGGARAKAN DI BANYUWANGI PADA BULAN INI

kami akan memilih segmen [pariwisata olahraga] yang cocok untuk Banyuwang.

Delapan acara sepanjang April akan diselenggarakan di Banyuwangi dalam upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan ke wilayah tersebut. Acara yang berhubungan dengan olahraga ditetapkan untuk menandai minggu pertama bulan April, yaitu Banyuwangi Underwater Festival dari tanggal 4-6 April, Festival Perikanan pada 7 April dan Banyuwangi Ijen Green Run pada 8 April.

Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas mengatakan kepada media bahwa konsep pariwisata olahraga memiliki pasarnya sendiri.

"Tentu saja, kami akan memilih segmen [pariwisata olahraga] yang cocok untuk Banyuwangi," kata Anas pada hari Selasa.

Festival Bawah Laut Banyuwangi selama tiga hari, yang akan diadakan di kawasan wisata bahari di Bangsring UnderWater, kabupaten Wongsorejo, akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti ekspedisi Nemo selama 48 jam, Tari Gandrung bawah air, dan pendidikan maritim hingga kompetisi kano, lari pantai dan fotografi bawah air. "Kami akan mengusulkan agar ekspedisi Nemo terlihat dan diakui oleh Museum Rekor Indonesia," tambah Anas.

The Fishing Festival pada 7 April, yang akan diadakan di sisi utara Pantai Grand Watu Dodol, akan diperebutkan oleh ratusan pemancing. Sementara itu, Banyuwangi Ijen Green Run pada 8 April diatur untuk dimulai di rest area Tamansari di distrik Licin. "Jejak yang melintasi area Gunung Ijen yang hijau dan subur ini tidak boleh dilewatkan karena menawarkan banyak pemandangan indah," kata Anas.

Untuk penggemar kuliner, Banyuwangi Kuliner pada tanggal 12 April akan menawarkan alasan yang baik untuk membayar kunjungan daerah. Puncak acara, yang akan diadakan di Taman Blambangan tersebut akan mengizinkan pengunjung untuk menikmati kelezatan ayam kesrut (hidangan ayam gaya Banyuwangi).

"Festival ini akan dihadiri oleh juru masak terkemuka Farah Quinn dan juga akan ada Pekan Seni Banyuwangi dari 12 hingga 15 April, memungkinkan pengunjung untuk mencicipi hidangan tradisional sambil mengagumi karya seni anak-anak Banyuwangi," kata Anas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Yanuarto Bramuda mengatakan acara lainnya termasuk A Week in Songgon dari 21 hingga 29 April, Bekisar (ayam liar madura) dan Kontes Kucing pada 22 April, Festival Sastra pada 28 dan 29 April serta Sungai Bersih dan Pasar Festival pada 29 April.

Seminggu di Songgon mengundang wisatawan untuk menikmati suasana pedesaan Songgon, yang terletak di kaki Gunung Raung. "Selama satu minggu penuh, pengunjung dapat menikmati serangkaian atraksi seperti arung jeram di Kali Badeng, menjelajahi hutan dan air terjunnya, tamasya hutan pinus, menyaksikan pacuan kuda dan kompetisi memanah," kata Bramuda.

  • EN: EN
Scroll To Top