Item terkait

Selasa, 28 Juli 2020 22:28

BALI DAN BANYUWANGI DIBUKA AKHIR BULAN INI

Menteri Koordinator bidang kemaritiman Luhut Pandjaitan akan membuka kembali Banyuwangi di Jawa Timur dan Bali untuk pariwisata...
...dalam beberapa hari ke depan, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk "secara bertahap" menghidupkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19.

“Pada hari Rabu, saya akan berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata [Wishnutama Kusubandio], untuk membuka kembali pariwisata di Banyuwangi. Kemudian, kami akan membuka kembali Bali pada tanggal 30, dan kemudian sejumlah daerah lain, "kata Luhut saat diskusi online yang disiarkan di saluran YouTube resmi kementerian pada hari Sabtu.

Mantan jenderal angkatan darat itu mengatakan akan memakan waktu sekitar satu tahun bagi sektor pariwisata negara itu untuk sepenuhnya pulih  dari pandemi yang sedang berlangsung.
Dia menambahkan bahwa dia mengharapkan pembukaan kembali sektor ini secara bertahap untuk berkontribusi pada peningkatan penumpang pesawat dan, oleh karena itu, meningkatkan industri penerbangan selama periode yang penuh gejolak ini.

Menteri Pariwisata Wishnutama sebelumnya mengusulkan pembebasan penuh dari pajak penghasilan badan untuk semua bisnis di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pemberian pinjaman modal kerja tambahan.

Bisnis pariwisata saat ini memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon 30 persen untuk pajak penghasilan perusahaan untuk melindungi dampak ekonomi dari pandemi.
 
 
 
 
 
Sumber : Jakartapost
  • EN: EN
Scroll To Top