SAWAHLUNTO MUSIC FESTIVAL AKAN DIGELAR BULAN NOVEMBER Shutterstock.com/Tukangkodak

Item terkait

Senin, 30 Oktober 2017 23:26

SAWAHLUNTO MUSIC FESTIVAL AKAN DIGELAR BULAN NOVEMBER

Bagi Kalian yang punya rencana berlibur ke Sumatera Barat November nanti, jangan lewatkan Sawahlunto Internasional Music Festival (SIMFes) 2017.

Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) ini kembali digelar untuk kali kedelapan di Kota Sawahlunto, Sumatra Barat pada Tanggal 4 dan 5 November tahun ini. Pada Simfes kali ini ada yang beda dari biasanya, selain genre musik yang memang berbeda ditiap tahunnya, kini andil dari para musisi dari Mancanegara untuk tahun ini akan menambah warna tersendiri untuk festival.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, Sawahlunto International Music Festival merupakan gelaran kesenian yang dijadikan wadah untuk menuangkan ide-ide kreasi tanpa batas dalam dunia musik bagi seniman dan musisi. Festival ini mampu memperlihatkan keragaman musik dari berbagai etnik dunia sehingga dapat mengembangkan dialog budaya antar bangsa berdasarkan semangat bhinneka.

Lalu juga akan diadakan lomba foto dengan total hadiah sebesar Rp. 20 Juta. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto, Efriyanto Pengadaan Simfes tahun ini penyelenggara telah belajar dari Simfes dan event-event yang ada di Sumatera Barat pada tahun-tahun sebelumnya, dan juga mengapa  menambahkan perlombaan Fotografer terkait pergelaran yang bertaraf Internasional ini berharap dengan adanya lomba foto ini akan dapat menambah kekuatan event ini sendiri. Yang mana menurut Efriyanto disitu ada kekuatan tersendiri dari sebuah foto yang diciptakan oleh fotografer melalui petikan fotonya.

Lalu yang paling penting, selain menikmati pertunjukan musik, pengunjung SIMFes juga akan dilibatkan dengan berbagai kegiatan dalam program Zero Waste atau kampanye bebas sampah dengan melibatkan siswa-siswi SMP sebagai penggerak di program ini dan akan diikuti oleh komunitas komunitas serta pengunjung.

 

  • EN: EN
Scroll To Top