CARA MUDAH MERAWAT WAJAH UNTUK SURFER PRIA theyakmag.com

Item terkait

Senin, 26 Maret 2018 16:23

CARA MUDAH MERAWAT WAJAH UNTUK SURFER PRIA

Merawat wajah tidak hanya identik dengan wanita.

Pria juga harus memperhatikan hal yang satu ini, terlebih jika kita seorang pecinta surfing yang sebagian waktu kita berada di bawah sinar matahari dan bersentuhan dengan air laut. Biasanya pria-pria pecinta surfing identik dengan cuek akan kulit wajah mereka, terlebih biasanya para peselancar kebanyakan memiliki sifat santai dan tidak mau ribet. Harus kita pahami bahwa merawat wajah bukan semata-mata untuk tampil bersih cemerlang, namun juga untuk kesehatan kulit wajah itu sendiri.

Berikut adalah langkah-langkah merawat wajah untuk surfer pria secara alami dan mudah.

 

1. Gunakan pelembab

Kebanyakan pria bermasalah dengan kulit wajah baik itu berminyak, berjerawat ataupun kering. Pelembab wajah adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh para pria. Selain berfungsi melembabkan dan menggantikan sel kulit mati di wajahmu dengan yang baru, pelembab wajah dapat membuat wajahmu terasa ringan dan fresh. Gunakan pelembab wajah setelah mandi paska sesi surfing, ataupun setiap hari sebelum melakukan aktifitas non surfing.

2. Pakai sunblock

Para surfer pria biasanya tidak takut dengan matahari apalagi takut kulitnya hitam. Tapi sunblock ini jadi perawatan wajah yang wajib untukmu terutama untuk kita. Sunblock atau sunscreen itu gunanya bukan hanya membuat kulit jadi tidak hitam tapi lebih kepada perlindungan terhadap sinar UV. Kita semua tahu bahwa sinar ultraviolet sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.. Jadi tidak ada salahnya untuk membeli sunblock dengan SPF 15-30 dengan pilihan UVA dan UVB. Bisa juga membeli pelembab yang telah mengandung SPF di dalamnya.

 

3. Rajin mencuci muka

Rajin-rajinlah mencuci muka dengan sabun yang ringan alias berbahan alami. Darimanapun kamu, ketika sampai dirumah, satu hal ini harus dijadikan kebiasaanmu agar wajahmu terawat dan terhindar dari kotoran-kotoran yang menempel yang nantinya dapat mengakibatkan jerawat atau masalah muka lainnya.

 

4. Pakai Lip Balm

Lip Balm atau pelembab bibir ini juga sangat penting dimiliki oleh seorang pria. Mungkin akan sedikit terdengar aneh untukmu, namun lip balm sendiri sudah bukan barang asing lagi untuk pria jika di negara-negara luar terlebih negara yang memiliki cuaca dingin. Bibir yang kering itu tidak enak dipandang, dan untuk kamu sendiripun akan tidak nyaman jika mengalaminya.

 

5. Gunakan Pore pack

Selain jerawat masalah lain yang bikin wajah pria kadang terlihat tidak terawat adalah komedo. Masalah ini biasanya dianggap angin lalu oleh para pria, tapi sebenarnya komedo itu sangat mengganggu apalagi kalau komedonya berwarna hitam. Walaupun kamu malas, cobalah beli pore pack dan menggunakannya secara teratur.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top