Item terkait

Kamis, 22 Maret 2018 08:23

MANTAN EXECUTIVE FACEBOOK MENGATAKAN BAHWA SOSIAL MEDIA MEMISAHKAN MASYARAKAT

Jika tidak cermat dalam menggunakan sosial media, bisa berakibat fatal bagi kita sendiri.

Chamath Palihapitiya, yang bergabung dengan Facebook pada tahun 2007 dan menjadi wakil presiden untuk bagian pertumbuhan pengguna, mengatakan dia merasa" bersalah luar biasa atas bergabungnya ia dengan perusahaan yang dia bantu tangani." Saya pikir kami telah menciptakan alat yang merobek tatanan sosial dari cara kerja masyarakat. , ”Katanya kepada hadirin di Stanford Graduate School of Business, sebelum merekomendasikan orang-orang untuk mengambil“ hard break ”dari media sosial.

Kritik Palihapitiya tidak hanya ditujukan pada Facebook, tetapi juga ekosistem online yang lebih luas. “Putaran umpan balik dopamin yang didorong jangka pendek yang kami buat menghancurkan cara kerja masyarakat yang mana masyarakat kini lebih banyak berinteraksi lewat sosial media daripada bertatap muka langsung,” Kemudian kini juga sosial media dijadikan bahan sebagai tempat berita-berita yang mengandung provokasi, dimana kini pertengkaran mudah terjadi lantaran jaman sosial media ini.

Ini bukan masalah Amerika - ini bukan tentang iklan Rusia. Ini masalah global, masalah kita bersama. Ayo mulai cermat dalam menggunakan sosial media. Jangan langsung percaya berita yang ada di sosial media karena belum tentu benar keabsahannya. Selain itu, perbanyak bertemu kerabat, teman dan saudara secara langsung bertatap muka jika jaraknya dekat daripada hanya berinteraksi via sosial media yang justru malah menjauhkan kita.

Sosial media hanya untuk fun! bukan sebagai dinding pemisah kita dengan individu lainnya.

  • EN: EN

Scroll To Top