Item terkait

Jumat, 09 Agustus 2019 15:11

FRANK ZAPATA PENEMU PAPAN TERBANG YANG BISA SEBRANGI LAUTAN

Minggu lalu, 4 Agustus, Frank Zapata melakukan hal yang tak terpikirkan; menyeberangi Selat Inggris di atas papan terbang yang dikenal sebagai Flyboard Air.

Mata dunia digemparkan dengan aksi historical seorang pria asal Prancis bernama Frank Zapata. Ia berhasil membuat sebuah papan yang bisa menopangnya terbang mengarungi lautan. Frank benar-benar terbang layaknya Green Goblin musuh Spiderman.

Penyeberangan 20 menit yang dimulai di Pantai Sangatte di Prancis utara dan berakhir di Teluk St Margaret di Inggris selatan, Frank sangat bahagia bisa menunjukkan keberhasilan penemuannya tersebut.

“Selama penerbangan saya, banyak hal terlintas di pikiran saya,” kenang Zapata. “Perasaan yang paling dominan adalah konsentrasi. Setiap detail menjadi sangat penting dan ada banyak ketegangan. Tapi akhirnya perasaan yang luar biasa bisa lepas landas ! ”

Ini adalah yang kedua, dan upaya pertama, yang berhasil oleh penemu Prancis untuk menyeberangi saluran setelah jatuh ke laut pada 25 Juli. Dengan papan buatannya ia menunjukkan ia bisa menyeberangi lautan tanpa menangkap ombak.

  • EN: EN

Scroll To Top