Jumat, 16 Maret 2018 17:01

ADIDAS LUNCURKAN SEPATU YANG DIBUAT DARI DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK

Bukan rahasia lagi bahwa lautan penuh dengan plastik. Adidas sedang melakukan sesuatu tentang hal itu.

Sepatu lari terbaru Adidas terlihat halus dan lembut, dengan jahitan yang membangkitkan laut yang dibuat hampir seluruhnya dari plastik yang diambil dari laut.

Bermitra dengan Parley for the Oceans, sebuah nirlaba yang berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik di lautan, Adidas mengembangkan sepatu awal tahun ini dengan 95% plastik yang diambil dari laut dekat Maldives. Dan sepatunya itu bukan sekedar gimmick. Ini merupakan perubahan nyata bagi merek sepatu ternama ini. Seperti yang dicatat Adidas di halaman produk, sepatunya "memintal masalah menjadi solusi. Ancaman itu menjadi benang.

Bukan rahasia lagi bahwa samudra dunia dipenuhi plastik dan ini membahayakan kehidupan laut.

Setiap tahun, 8 juta ton, atau 16 miliar pound (7,2 miliar kilogram) plastik masuk ke lautan dunia. Ada sekitar 5,25 triliun keping plastik di lautan saat ini. Potongan plastik besar secara rutin tertelan oleh ikan yang kemudian menghadapi berbagai masalah kesehatan. Saat plastik dipecah, ia melepaskan bahan kimia beracun ke dalam air dan memburuk menjadi puing-puing kecil yang menyelimuti lantai samudera dan tertelan oleh organisme.

Salut untuk Adidas dan Parley for the Oceans untuk kerjasama yang luar biasa positif ini. Oh, ya usut punya usut sepatu Adidas terbaru ini bakal di bandrol seharga $220 atau setara dengan 2,9 juta rupiah. Harga yang pantas untuk kontribusi kita bersama ADIDAS dalam memberantas plastik di lautan bukan?

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top