Kamis, 15 Maret 2018 17:29

TAHU GAK SIH KENAPA MEMBACA ITU PENTING?

Membaca membantu kita lebih berwawasan, sukses dan hidup lebih baik. Namu faktanya,

Patut kita sadari bahwa membaca adalah aktifitas yang menyenangkan sekaligus mencerahkan. Membaca membantu kita lebih berwawasan, sukses dan hidup lebih baik. Namu faktanya, aktifitas atau budaya membaca belum dimiliki mayoritas orang di Negara kita, padahal ada berjuta manfaat dari membaca.

Menurut Andrew Ho seorang penulis buku, ada beberapa manfaat dari membaca, yang bisa jadi dapat membangkitkan semangat dan kemauan kamu untuk membaca.

1. Membaca membangun pondasi yang kuat untuk dapat mempelajari dan memahami berbagai disiplin ilmu sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
2. Senang membaca meningkatkan kecerdasan verbal dan lingusitik karena membaca memperkaya kosa kata dan kekuatan kata-kata.
3. Membaca mencegah rabun mata, karena membaca melatih dan mengaktifkan otot-otot mata.
4. Membaca mencegah kepikunan karena melibatkan tingkat konsentrasi lebih besar, mengaktifkan dan menyegarkan pikiran.
5. Kegemaran membaca membantu meningkatkan kecerdasan, serta meningkatkan daya kreatifitas dan imajinasi.
6. Membaca membantu memperbaiki rasa percaya diri, mengembangkan kemampuan memanajemen emosi dan meningkatkan kemampuan melakukan interaksi sosial positif dimanapun dan kapanpun.
7. Membaca membentuk karakter dan kepribadian, sampai-sampai ada pepatah yang mengatakan, “Apa yang kita baca sekarang, seperti itulah kita 20 tahun yang akan datang”.
8. Membaca menjadikan kita lebih dewasa, lebih arif dan bijaksana dalam menjalani kehidupan.

Nah untuk kita yang gemar berselancar dan menghabiskan banyak waktu di pantai, jangan pikir membaca sudah tidak penting. Cobalah membawa Setidaknya sebuah buku bacaan, karena buku tersebut nantinya bisa menemani waktu istirahatmu paska berselancar sembari menikmati sebuah es kelapa muda! Kalau mungkin terlupa membawa buku, jaman sekarang tidak perlu khawatir karena kamu dengan mudah bisa akses dengan handphone smartphone mu tentang bacaan apapun itu. Yang jelas harus kita sadari bahwa membaca adalah kegiatan yang sarat manfaat dan sangat penting dalam kehidupan kita.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top