Item terkait

Kamis, 08 Maret 2018 16:51

SELAIN KOMODO, INI NIH YANG BISA KAMU LIAT DI LABUAN BAJO!

Untuk melihat Komodo mungkin dianggap sebagai satu hal yang paling menarik untuk dilihat ketika kita berkunjung ke Labuan Bajo. Hal tersebut mungkin saja benar, jika mengingat bahwa Komodo merupakan satu-satunya hewan yang hanya terdapat di Indonesia dan hanya di Labuan Bajo ini. Namun, jangan sampai kita terlena dengan keeksotisan Komodo nan langka sehingga kita melupakan bahwa Labuan Bajo memiliki sisi lain yang indah yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah beberapa tempat di Labuan Bajo yang harus kamu kunjungi!

 

1. Gili Laba

Terletak di Taman Nasional Komodo, Gili Laba memiliki panorama yang mempesona, serta pemandangan pantai dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Dibutuhkan upaya dan waktu untuk mencapai puncak bukit untuk pemandangan samudra biru dan bukit NTT yang indah. Tiba pukul 3 sore. dan kamu akan mendapatkan bonus menangkap matahari terbenam yang indah.

 

2. Gua Batu Cermin

Meskipun beberapa bagian Gua Batu Cermin adalah buatan manusia, masih merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta alam, yang menampilkan fosil makhluk laut di dindingnya yang membuktikan bahwa ia pernah beristirahat di dasar laut.

Nama gua itu sendiri berarti "batu cermin", karena dindingnya memantulkan sinar matahari yang mengalir melalui celah di langit-langit, menciptakan efek seperti cermin.

 

3. Air Terjun Cunca Wulang

Air dingin di kolam air tawar di Air Terjun Cunca Wulang, yang terletak sekitar 30 kilometer dari Labuan Bajo, dan nikmati lingkungannya yang rimbun.

 

4. Desa Cancar

Disini kamu bisa mengagumi sawah yang terbentuk secara unik seperti sarang laba laba raksasa di desa Cancar. Wisatawan biasanya menaiki sebuah bukit bernama Puncak Weol untuk bisa melihat pemandangan secara fantastis.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top