Minggu, 05 November 2017 21:16

STOP PENGGUNAAN PLASTIK! MARI SELAMATKAN KITA BESERTA GENERASI KITA MENDATANG

Percaya atau tidak, video berikut merupakan gambaran betapa menyedihkannya lautan kita.

Sampah plastik berenang-renang ria mempolusikan air laut beserta isinya. Membuktikan betapa kita masih bodoh dalam melestarikan lautan yang merupakan sumber daya alam bagi kita sendiri.

Video ini diambil oleh seorang diver bernama Cornelia Grass yang kala itu tengah diving di lautan Ambon. Cornelia saat itu juga merasa sedih dan pilu melihat pemandangan air laut biru yang dihiasi begitu banyak sampah plastik. Ditulis di laman media sosialnya, Cornelia mengatakan bahwa ini benar-benar tidak bisa dibiarkan.

Harus ada solusi untuk menyelesaikan masalah ini. Diketahui, masyarakat sekitar pantai masih membuang sampah ke air, maka tak heran jika terdapat begitu banyak sampah terjebak di lautan. Kurangnya sosialisasi dari pemerintah daerah akan penggunaan plastik serta bahaya membuang sampah plastik ke dalam air ini merupakan kemungkinan besar alasan warga sekitar melakukan itu.

Salah satu pantai Ambon ini merupakan satu contoh dari sekian banyak pantai kita yang tercemar oleh sampah plastik. Mungkin masih tersisa sekian pantai yang masih bersih dan indah yang membuat kalian berpikir bahwa lautan kita masih belum parah, namun itu tidak bisa kita jadikan patokan untuk tidak bergerak mulai dari sekarang.

Siapapun harus bergerak, siapapun harus beraksi! Stop penggunaan plastik! Stop membuang sampah ke lautan! Lestarikan lautan beserta kehidupan di dalamnya! Selamatkan diri kita dan generasi kita mendatang!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top