Item terkait

Kamis, 14 Mei 2020 17:42

YUK KENALAN DENGAN BAND ANTIMAINSTREAM "LARUNG"

Diberi sentuhan surfing dalam video clipnya, Single Larung yang berjudul "Calonarang" ini membuat kami spontan dan bangga...

Larung adalah sebuah Band asal Tangerang yang telah didirikan sejak 4 tahun yang lalu. Di gawangi oleh dua pria gila seni yakni Joshua (Drum) dan Unay (Bass, Vokal) yang bertemu di sebuah pagelaran musik di kampus seni di Jakarta. Kemudian seiring berjalannya waktu, Larung menambah 1 personil yakni Wahyu pada Drum yang menggantikan Joshua yang kini bertanggung jawab pada vokal dan gitar.

Konsep Larung sendiri pada awalnya adalah duo drum dan bass dengan kombinasi musik punk dan funk. Seiring dengan berjalannya waktu, Larung tidak lagi berkiblat pada genre yang spesifik. Disini kami bisa katakan bahwa Band ini antimainstream dimana jika kita dengarkan, terasa Larung menitik beratkan musiknya pada distorsi bising, gebukan drum yang agresif, serta vokal yang mengalun dan melodius.

Setelah 4 tahun berjalan sebagai Band studio, akhirnya Larung menunjukkan langkah serius dalam mewarnai industri musik Indonesia dengan merilis single pertama mereka.

Lagu berjudul Calonarang ini adalah ciptaan Unay Okami yang mana lagu ini mengangkat sebuah legenda seorang penyihir sakti dari tanah Kediri yang bernama Calon Arang. Mungkin orang awam lebih mengenal warisannya, yaitu ilmu Leak yang sekarang menjadi kesenian tradisional di Bali.

Unay Okami mengambil perspektif lain dalam cerita Calon Arang, dimana kebanyakan cerita melihat Calon Arang sebagai penyihir yang jahat, sementara Unay Okami lebih mengangkat sisi keibuan seorang Calon Arang yang sangat mengasihi putri tunggalnya.

Tema yang telah dibangun oleh Unay Okami tersebut, dibalut dengan dinamika musik yang pasang surut antara kasar, groovy dan lembut, serta sedikit sentuhan nuansa horor. Kembali lagi, itu sebabnya kami sebut band keren ini antimainstream. Lirik dan musiknya patut kalian dengarkan!

Selain dalam bentuk video lirik, lagu CALONARANG juga dirilis dalam format audio di platform digital seperti Spotify, Apple Music,
Joox, Shazam, Deezer, Tiktok pada tanggal 25 Mei 2020.

 

Sukes Larung!!

  • EN: EN

Scroll To Top