Jumat, 28 Juli 2017 22:06

PENTINGNYA MENGOLES KRIM PELEMBAB PASKA SURFING

Ini dia alasannya mengapa kulitmu harus diberi pelembab setelah berselancar..

Paparan sinar matahari, air laut, garam dan pasir dapat merusakkan kulitmu dengan mudahnya. Meskipun kamu memakai krim anti matahari yang bagus sekalipun, tetaplah penting untuk menjaga kelembaban kulitmu dengan mengoleskan krim pelembab demi membuat kulitmu tetap sehat.

Pantai adalah lingkungan yang kasar bagi kulit dan, sebagai surfer, kalian tentunya menghabiskan lebih banyak waktu di sana daripada rata-rata orang. Kontak yang diperpanjang dengan sinar matahari, angin, dan kekasaran pasir dan bahkan penggunaan krim anti matahari dapat mengeringkan dan mengiritasi kulitmu. Langkah pertama dan paling penting dalam rutinitas perawatan kulit Kamu adalah dengan menerapkan krim anti matahari sebelum berselancar, namun merawat kulitmu sesudahnya juga penting.

Dengan lembut bersihkan dan lembabkan tubuh dan wajahmu setelah berselancar akan membuat kulit Anda lebih sehat. Begitu sampai di rumah, langkah pertama adalah melepas kostum surfing mu, karena membiarkannya menempel di tubuh, lembab dan berpasir, untuk jangka waktu yang lama bisa mengiritasi kulit. Selanjutnya, mandi dengan sabun yang mengandung pelembut dan pelembab untuk menghilangkan garam, pasir dan residu krim anti matahari. Begitu kulitnya bersih, pakailah krim pelembab kulit.

 

Ada banyak alasan mengapa kamu harus mulai untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulitmu, bahkan jika Kamu cenderung malas atau tidak peduli. Berikut adalah lima alasan bagus untuk melembabkan kulitmu setelah berselancar:

 

1. Mengembalikan minyak alami pada kulitmu

Kondisi laut yang keras, bila dikombinasikan dengan sesi surfing yang panjang tentunya sangat mengkhawatirkan apalagi jika Kamu memiliki kulit sensitif atau kering. Pilihlah pelembab yang baik, sesuai untuk jenis kulit Kamu, itu akan membantu mengisi dan menenangkan epidermis, memulihkan hidrasi yang hilang selama sesi selancar.

2. Menenangkan kulit

Unsur-unsur yang sama yang melepaskan kulit dari kelembapan alami juga dapat mengganggu dan merusaknya. Dengan lembut membersihkan dan menghidrasi tubuhmu setelah berselancar, dengan krim yang sesuai untuk jenis dan kebutuhan kulitmu, akan menenangkannya dan membantu memulihkan keseimbangan alami, mencegah kerusakan lebih lanjut. Jika Kamu memiliki kulit sensitif, carilah produk yang secara khusus menargetkan masalah ini, dengan ramuan seperti lidah buaya, misalnya dan hindari formula keras yang mengandung parfum.

3. Melindungi kulit

Kulit yang terhidrasi dengan benar juga merupakan permukaan yang lebih tahan dan terlindungi. Begitu Kamu mulai merawat kulit Anda setelah sesi selancar, itu akan membuat kulit menjadi lebih tahan dan siap menghadapi kondisi menantang hari berikutnya di pantai.

4. Mencegah penuaan dini

Matahari adalah salah satu penyebab utama kerusakan dan penuaan kulit, namun meski Kamu menggunakan krim anti matahari untuk melindungi diri dari sinar matahari, mungkin tidak cukup. Rutin perawatan kulit yang baik membuat kulitmu lebih sehat dan kuat, mencegah penuaan dini dan tanda-tanda kesedihan lainnya.

5. Ini lebih mudah dari yang Kamu pikirkan

Saat ini, tidak ada alasan untuk tidak melembabkan kulit Anda, ada pilihan yang sesuai untuk setiap kebutuhan dan selera. Kulitmu akan berterimakasih.

 

 

 

Sumber : Surfertoday.com

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top