Adriano de Souza adalah peselancar yang paling laku dalam penempelan stiker di papan selancar.( Pic by WSL) Adriano de Souza adalah peselancar yang paling laku dalam penempelan stiker di papan selancar.( Pic by WSL)
Selasa, 13 Jun 2017 22:05

INI DIA PENJELASAN SEBERAPA PENTINGNYA STIKER YANG MENEMPEL DI PAPAN SELANCAR

Sebuah cara penting untuk memberikan umpan balik kepada para sponsor ...

Papan selancar kini telah berevolusi. Dimana para surfer telah mengabdikan bagian terbaik dalam hidup mereka untuk mencari dan mendapatkan bahan dan bentuk papan yang terbaik. Peningkatan dalam desain papan selama bertahun-tahun sudah terasa perubahannya dalam hal ukuran, berat dan bentuk, dan juga sirip, bahan yang digunakan dan desain yang sesuai untuk mendukung setiap situas

Dengan diperkenalkannya bahan polyurethane, sekitar tahun 1950, papan kayu balsa, yang ukurannya rata-rata adalah sekitar 9:11 kaki, menghilang dari pasar dan budaya surfing mendapat dorongan lebih, terutama di tiga daerah tertentu di mana surfing sudah populer yakni di Hawaii, Australia dan California.
 
Pada tahun-tahun awal, praktek surfing adalah sesuatu yang sangat dalam dan sangat terkait dengan kelompok yang sangat kecil, tetapi akhirnya, dari waktu ke waktu, akhirnya meledak. Namun, budaya surfing terus berkembang, dalam keheningan, dekade demi dekade. Pada akhir tahun 60 lahir shortboard pertama, pada tahun 70 kinerja dalam gelombang dianggap sebagai sesuatu yang penting. Di tahun 80 surfing memperoleh ritme baru dan jiwa dengan warna-warna neon yang menandai sebuah era. Pada tahun 90an selancar profesional semakin dikenal dan digandrungi dan hingga kini popularitas olahraga surfing semakin kuat dan masih menjadi industri di sekitarnya.
 
Sejak itu ada orang-orang yang meninggalkan sekolah untuk mengejar karir mengejar ombak, berada dalam kompetisi untuk menantang lembaran dan gelombang rakasa atau hanya untuk melakukan apa yang paling mereka nikmati dalam hidup - berselancar (surfing gratis).
 
Dengan berlalunya waktu dan pertumbuhan yang jelas dari olahraga ini, tidak luput papan selancar menerima stiker sebagai tanda terkait dengan lingkungan. Beberapa surfer menempatkan stiker lantaran selera pribadi, tetapi ada surfer yang dibayar untuk melakukannya. Atlet profesional yang di beberapa titik dalam karir mereka mengambil peran sebagai duta merek. Ini adalah cara mereka memberikan kembali kepada sponsor mereka.
Pada kenyataannya, bahkan setelah beberapa penelitian intensif, kami tidak bisa memberikan nama surfer pertama yang dibayar untuk menempatkan stiker pertama pada papan selancar nya . Namun, satu hal yang kita benar-benar yakin: adalah bahwa sejak saat itu adegan berubah total dan papan selancar memperoleh peran penting dan telah menjadi kendaraan untuk promosi.

 

 

Papan selancar dibagi dalam urutan kepentingan

Dalam sponsorship (sponsorship) yang bersangkutan, papan selancar dapat dibagi menjadi tiga bagian dan dijual sesuai dengan kepentingan mereka. Melihat gambar di atas, yang berfungsi sebagai contoh, kita melihat bahwa ketiga pertama dari papan adalah yang paling berharga (a). logo tidak hanya lebih besar daripada logo lainnya tetapi juga terletak di daerah yang paling terlihat dari papan selancar. Biasanya, daerah ini dijual ke salah satu Merek raksasa seperti Rip Curl, Billabong, Quiksilver, Volcom, Hurley, dll.

Kemudian sponsor tengah yang disebut oleh kita sebagai zona b), kita dapat menemukan sponsor sekunder yang bahkan dapat mengasumsikan peran co-sponsor. Ini adalah daerah yang biasanya ditempati oleh merek yang digunakan oleh para surfer seperti merek papan selancar, minuman energi, kacamata atau sepatu. Akhir-akhir ini kita juga telah melihat beberapa merek yang terkait dengan teknologi dan komunikasi, seperti Samsung yang mengambil alih ruang itu.

Pada bagian belakang papan selancar (c), sepertiga terakhir, kami menemukan zona bawah yang hampir selalu di dalam air biasanya ditempati oleh sponsor aksesoris surfing seperti fin, leashs, dll.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top