Item terkait

Rabu, 07 Jun 2017 23:06

SAMBANGI BUNAKEN SALAH SATU TAMAN LAUT TERINDAH DI DUNIA

Menyelam dan snorkeling di Bunaken, Sulawesi Utara, menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan.

Untuk kalian penggemar wisata bawah laut, jangan sampai terlewatkan dalam daftar trip kalian taman laut yang satu ini. Taman laut Bunaken yang merupakan destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara, ini merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.

Bunaken memiliki beragam kehidupan bawah laut dan keindahan yang super megah yang kudu kalian saksikan. Keindahan spektakuler yang dimiliki taman laut Bunaken tidak lain karena taman laut ini berada di segitiga emas terumbu karang dunia yang tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Timor Leste, sampai Kepulauan Solomon.

Disini kalian dapat menemukan beragam spesies ikan dan makhluk laut lainnya serta turmbu karang dan berbagai tumbuhan laut yang begitu indah. Beragam ikan seperti ikan hiu, marlin, tuna, kakap, kerapu, barakuda, napoleon, angel fish, kura-kura, mandarin fish, kuda laut, ikan pari, gurita serta berbagai jenis ikan lain dapat kalian jumpai disini.

Taman laut Bunaken mempunyai 20 dive spot atau titik penyelaman dengan berbagai tingkat kedalaman air laut yang beragam. Dari 20 dive spot itu, 12 titik penyelaman berada di sekitar perairan Pulau Bunaken. Kelebihan lain yang dimiliki Bunaken adalah karang-karang yang masih utuh dan belum rusak, serta kejernihan airnya yang mempesona begitu bening dan biru.

Untuk kalian yang ingin pergi ke Bunaken tapi tidak punya atau tidak ingin repot membawa alat menyelam, tidak perlu khawatir karena disini tersedia penyewaan alat selam dengan harga yang terjangkau. Sewa perlengkapan snorkeling dibanderol dengan tarif Rp 150.000, sedangkan untuk sewa peralatan menyelam biayanya Rp 900.000.

Untuk menjangkau ke kawasan wisata taman laut Bunaken sangatlah mudah. Dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, perjalanan ke Bunaken ditempuh lewat jalur laut melalui pelabuhan Marina Blue Banter dan Marina Nusantara Diving Centre (NDC). Wisatawan dapat menyewa kapal untuk menuju ke kawasan Bunaken. Ongkosnya sekitar Rp 1,5 juta per hari. Kapal bermesin ganda ini dapat ditumpangi sekitar 15 orang. Waktu tempuh perjalanan yang dibutuhkan dari pelabuhan hingga menginjakkan kaki kawasan Bunaken hanya sekitar satu jam.

 

  • EN: EN
Scroll To Top