Item terkait

Selasa, 16 Mei 2017 21:29

HEBAT!! MENTERI SUSI MENERIMA PENGHARGAAN MARITIM DUNIA

Penghargaan Peter Banchley Ocean Awards diterima Indonesia untuk pertama kalinya berkat ibu Susi Pudjiastuti..

Kabar membanggakan dibawa oleh Menteri wanita yang fenomenal yakni Susi Pudjiastuti. Kami sebut fenomenal, karena perangai ibu yang satu ini yang begitu santai dengan gayanya yang begitu berbeda daripada menteri lainnya. Seperti kita semua tahu, pro dan kontra terhadap Menteri yang satu ini terus bergulir hingga saat ini. Banyak pihak yang tidak suka lantaran Susi merokok, bertato dan berdandan tidak selayaknya Menteri. Namun banyak juga yang mendukung ibu Susi karena sifat apa adanya yang ia miliki dan blak-blakan serta tegas dalam bertindak.

Baru-baru ini Susi berhasil mengharumkan nama Indonesia atas penghargaan Banchley Ocean Awards di Washington DC, Amerika Serikat atas visi dan kebijakan pembangunan ekonomi dan konservasi laut di Indonesia. Penghargaan ini merupakan penghargaan bidang maritim tertinggi dunia.

Susi menerima penghargaan itu di Smithsonian, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 11 Mei 2017. "Saya yakin apa yang kami lakukan sudah benar, apa lagi secara parameter ekonomi kan juga sangat luar biasa," kata Susi Pudjiastuti dalam siaran persnya, Jumat, 12 Mei 2017.

Susi mengatakan penganugerahan ini tak terlepas dari peran kunci yang diembannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia menilai penghargaan ini merupakan anugerah yang semakin meyakinkan dirinya bahwa Indonesia selama ini sudah melakukan hal benar.

Beberapa kebijakan Susi adalah Misalnya kebijakan pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal dan kebijakan yang melarang penggunaan alat penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan. Kebijakan-kebijakan tersebut dinilai telah berhasil memulihkan kondisi perikanan Indonesia menjadi lebih baik. "Perang melawan illegal fishing adalah perang yang menguntungkan," ujar Susi.

Peter Benchley Ocean Awards merupakan penghargaan maritim tertinggi di dunia yang bersifat unik. Hal ini dikarenakan tidak saja mengakui pembuat kebijakan publik dan prestasi yang dicapai, tetapi juga warga masyarakat dalam menyelamatkan laut.

Tak heran jika penerima penghargaan ini sebelumnya cukup bervariasi mulai dari presiden dan menteri, hingga aktivis, penjelajah, penyelam, jurnalis foto hingga sutradara film dan media.

Wah, selamat kepada ibu Susi Pudjiastuti. HEBAT!!

  • EN: EN
Scroll To Top