jakartapost jakartapost
Kamis, 09 Maret 2017 22:51

JAKARTA MENUJU BANDARA SOETTA SEBENTAR LAGI DAPAT DIAKSES DENGAN KERETA API

Direncanakan kereta api bandara Soetta akan dimulai pada bulan Juli..

Para traveler atau siapa saja yang perlu ke Bandara Soekarno Hatta akan memiliki cara baru untuk menuju Bandara tersebut yakni dengan melalui kereta api yang beroperasi dari Jakarta hingga tepat di Bandara Soetta. Rencananya, proyek kereta api yang sudah hampir rampung ini akan dapat dioprasikan di bulan Juli tahun ini.

Setelah lama tertunda dan dilakukan beberapakali perubahan perencanaan baik dari segi desain ataupun rute yang akan ditempuh. Namun menurut sumber yang kami dapat, kini sudah dipastikan jalur kereta bandara Soekarno Hatta ini akan melalu stasiun mana saja. Kami akan coba informasikan terkait rute, dan pelaksanaan operasional kereta bandara soekarno hatta ini nantinya.

Kereta Bandara Soekarno Hatta direncanakan akan melalui 4 stasiun tempat naik dan turunnya penumpang, empat stasiun tersebut adalah sebagai berikut.

- Dari Jakarta Ke Bandara Soekarno Hatta => Stasiun Utama Manggarai => Stasiun Sudirman Baru => Stasiun Duri => Stasiun Batu Ceper =>Bandara Soekarno Hatta

- Dari Bandara Soekarno Hatta ke Jakarta => Stasiun Bandara Soekarno Hatta => Stasiun Batu Ceper => Stasiun Duri => Stasiun Sudirman Baru => Stasiun Manggarai , dari Stasiun Manggarai penumpang dapat transit dan melanjutkan perjalanan dengan kereta tujuan lainnya, seperti tujuan Bekasi ataupun ke Bogor atau Serpong.

 

Nantinya kereta akan beroperasi mulai dari pukul 04.00 WIB hingga 0.00 WIB. Akan menyediakan124 perjalanan pulang pergi dengan setiap kereta akan mempunyai 6 rangkaian gerbong dan dapat mengangkut 272 penumpang.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top