Item terkait

Selasa, 21 Februari 2017 01:38

PANTAI WEDIOMBO, SPOT SURF TERBAIK DI YOGYAKARTA

Ombak tersedia untuk surfer pemula maupun professional..

Pantai Wediombo, adalah pantai yang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini disebut sebut sebagai spot surfing terbaik yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai inipun sudah mulai dilirik oleh beberapa surfer asing. Ombak di pantai ini tersedia bagi pemula, maupun yang sudah kelas pro. Kehidupan surfing di pantai ini bagi masyarakat setempat khususnya kaum muda disana sudah menjadi gaya hidup mereka. Tak akan sulit menemukan surfer lokal yang berkemampuan surfing memukau.

Sesuai dengan namanya Wediombo atau “pasir yang luas”, pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan luas jika dibandingkan dengan Pantai Indrayanti atau Pantai Kukup. Untuk mencapai bibir pantai kamu harus menuruni puluhan anak tangga dari lokasi parkir. Pantai Wediombo memang dipeluk oleh perbukitan. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai menjadikan pantai ini sejuk dan tidak gersang.

Keadaan pantai ini bisa dikatakan sudah lumayan ramai, tetapi masih tidak seramai pantai pantai di Bali kok. Sehingga masih memungkinkan untuk kalian bertandang ke pantai ini dan menjajal ombaknya. Karena sudah cukup ramai, jadi tidak susah untuk menemukan penjajak makanan atau minuman dan juga toilet umum.

Selain berselancar, kalian juga bisa melakukan snorkling di pantai ini. Ada tempat khusus untuk kalian pecinta snorkling. Jangan tanya bagaimana kondisi bawah lautnya, tentunya sangat memanjakan mata deh. Kamu juga  bisa berenang di Laguna yang terletak di deretan karang sisi selatan Wediombo. Disana  terdapat ceruk menyerupai laguna kecil. Laguna tersebut diapit batu-batu karang sehingga saat laut surut bisa digunakan untuk berenang. Di laguna tersebut kamu juga bisa merasakan cipratan ombak yang menerjang karang.

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini terbilang cukup jauh jika dibandingkan pantai-pantai lainnya. Dari Yogyakarta bisa ditempuh sekitar 2,5 – 3 jam menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mencapai pantai ini kamu bisa mengikuti rute menuju Pantai Siung. Sudah ada papan penunjuk arah menuju pantai ini. Jadi bisa dipastikan perjalananmu akan semakin mudah.

Kami rasa destinasi pantai Wediombo ini patut kalian masukkan kedalam list surf trip mu. So, see you on the line up!!!

  • EN: EN
Scroll To Top