Minggu, 25 Desember 2016 21:41

ASC AWARDS 2016 BERLANGSUNG MERIAH DI THE LAWN - CANGGU

ASC menggelar perayaan dan pemberian penghargaan bagi para juara ASC tahun ini di The Lawn...

Asian Surfing Championship menggelar perayaan sekaligus pemberian hadiah dan penghargaan bagi para pemenang ASC 2016. Acara tersebut digelar di ikonik surf bar di Canggu bernama The Lawn. Acara tahunan yangh tahun ini menginjak tahun keenam ini berlangsung meriah dengan hadirnya surfer surfer pro dari asia dan juga pecinta surfing tentunya.

Acara dimulai dengan pemutaran video garapan Sean Gilhooley yang dikutip sepanjang perjalanan ASC di tahun 2016 yakni beberapa kompetisi yang digelar di pulau Mentawai, Bali, Sumbawa Barat, Rote ,  Pacitan , Filipina, Taiwan pada divisi mens dan womens tour dan juga di divisi Junior Boys dan Girls tours.

 

Tipi Jabrik selaku presiden ASC mengatakan :

Ditahun ini 4 dari 8 acara untuk tour divisi mens disanksikan oleh World Surf League (WSL). Dan dia mengungkapkan bahwa pada tahun 2017 dia bersama Tim Hain akan bekerja dibawah WSL Asia untuk mengembangkan World Qualifying Tour kompetisi di bagian Asia dan ASC tetap kepada fokus sebelumnya.

 

Berikut penghargaan yang dipersembahkan :

 

Event terbaik : Mentawai Pro by Rip Curl - digelar di spot fenomenal Lance Right dengan gulungan ombak sempurna memberikan sejarah kala surfer Indonesia Dede Suryana mencetak skor 10 sempurna dan menduduki posisi juara dua. Pemenang pertama Chris Zaffin asal Australia.

Divisi Mens Open : Dede Suryana - surfer asal Cimaja, Jawa Barat. Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Dede memenangkan gelar ASC setelah sebelumnya di tahun 2014. Dede meraih uang tuani Rp.10.000.000,- serta 2 buah Luke Studer surfboards, dua set Shapers fins, dan satu set FSC fins.

Divisi Womens : Nilbie Blancada - surfer asal Pulau Siargao, Filipina. Nilbie menerima uang tunai senilai Rp.5.000.000,- serta 1 Chilli surfboards, 2 set Shapers fins, dan 1 set of FCS fins.

Junior Boys Division: Ketut Agus surfer asal Kuta, Bali – menerima Rp 2.000.000,- ,1 Channel Islands surfboard, and 3 sets FCS fins.

Junior Girls Division:  Dhea Natasya asal Kuta, Bali – rmenerima Rp 2.500.000,- , 1 Chilli surfboard, and 3 sets FCS fins.

 

Setelah pembacaan pemenang dan penghargaan, acara masih dilanjutkan dengan sentuhan musik dan minum hingga melewati tengah malam. Tampak para hadirin begitu menikmati suasana dan kemeriahan acara kala itu.

 

2016 ASC YEAR HIGHLIGHTS

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top