Rabu, 14 Desember 2016 21:45

DEDE SURYANA BICARA TENTANG KEBERHASILANNYA MERAIH TITEL JUARA ASC 2016

Kami interview Dede Suryana, salah satu surfer terbaik Indonesia..

Tahun ini mungkin dapat dikatakan tahun yang baik untuk karir surfing surfer asal Cimaja, Dede Suryana. Pasalnya ia baru saja dinobatkan sebagai juara ASC (Asian Surfing Championship). Setelah sebelumnya di tahun 2014 Dede juga pernah meraih gelar yang sama. Kami berkesempatan berbincang dengan "mang Dede" panggilan akrab dari surfer sunda ini perihal kemenangannya atas Gelar ASC tahun ini..

 

Dede, selamat untuk kemenangan Juara ASC yang kamu raih..

- Terima kasih banyak :)

Jelaskan kepada kami, mengapa sangat penting untuk memenangkan titel juara ASC? Dengan memenangkan Juara ASC, Apa yang meningkat dalam karir surfing dan dalam kehidupan normal kamu?

- Untuk memenangkan juara ASC adalah salah satu gol saya dalam surfing, dan saya masih tetap semangat untuk menunjukkan kalau saya masih bisa kembali memenangkan gelar ini di tahun tahun berikutnya.

Apakah mememangkan gelar ASC tahun ini memiliki rasa yang berbeda daripada tahun lalu? jika ya, mengapa ?

- Pada tahun ini 2016 lebih sulit, karena banyaknya datang pesaing internasional yang hebat hebat dari WSL. Karena tahun ini WSL dan ASC memiliki beberapa kompetisi bersama.

Kamu adalah surfer profesional, yang bisa dikatakan sebagai contoh bagi surfer surfer pemula/muda Indonesia. Apa yang paling utama dalam hidup yang membuat kamu dan juga membantu kamu untuk menjadi seorang surfer profesional sejati?

- Dukungan dari keluarga, teman dan sahabat. Serta paling penting untuk selalu bersikap yang baik.

Apa arti disiplin bagi kamu ?

- Disiplin adalah target dan komitmen untuk mencapai gol yang ingin kita raih.

 


*Dede Suryana dengan aksi powerfull surf nya,. Click by Pemburu Ombak

 

Surf kini merupakan olahraga yang menyenangkan dan merupakan salah satu gaya hidup, Bagaimana kamu melihat masyarakat Indonesia kini terhadap surfing jika dibandingkan 10 tahun yang lalu?

- Kini banyak masyarakat Indonesia yang menyukai olahraga luar seperti surfing karena surfing juga merupakan olahraga yang menantang bagi mereka. Paduan ombak, pantai dan energi yang positif membuat surfing kini banyak digemari masyarakat kita.

Dede, beritahu kami tentang tipe papan surf kamu..Deck dan Leash ?

-Luke Studer Surfboard 5'6 .18 3/16 .2 1/8, untuk deck dan leash apa saja bisa. Anyway, saya msih mencari sponsor untuk deck dan leash...hahahah

Trip favorit kamu tahun ini ?

- Ohh saya cinta trip ke Mentawai..

Jelaskan kepada kami bagaimana menjadi profesional surfer dan ayah yang baik? (menjurus ke pertanyaan lebih serius)

- Dalam surfing atau surfer pro saya berusaha fokus sebisa mungkin, bersikap kompetitif dan baik, memenangkan kompetisi sebanyak mungkin, target dan kesempatan. Sebagai seorang ayah, saya mengerti bahwa saya adalah pemimpin untuk keluarga saya dan saya tahu tanggung jawab yang harus saya lakukan.

Pesan untuk masyarakat Indonesia

- Cobalah surfing, jaga kebersihan lautan dan pantai untuk selamatkan dunia!


Dede dan istri. Keluarga adalah prioritas utama bagi Dede..

 

 

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top