Senin, 05 Desember 2016 23:10

DINOBATKAN PEMENANG ASIA CUP DIVISI SHORTBOARD PRIA DAN WANITA

Surfer Indonesia, Tipi Jabrik menduduki posisi ketiga..

Kemarin, telah dinobatkan pemenang Asia Cup di divisi pria dan wanita dalam kategori boardshort setelah selesainya putaran pertama WSL World Long Championship divisi wanita. Sedangkan dalam divisi longboard sudah ditentukan siapa yang terpilih dalam wildcard.

Mengklaim Wildcard di divisi Pria ada Toumei Chen dari Taiwan dan Wen-Yu Huong dari Cina, yang bersaing dengan 24 surfer hebat lainnya dari China, Jepang, dan Taiwan. Sedangkan Wildcard Perempuan di Divisi Longboard yang diseleksi dari 12 surfer wanita antara lain dari Cina, Jepang, dan Taiwan yang terpilih adalah Monica Guo dari China.

Para pemegang wildcard ini akan memiliki kesempatan untuk bersaing side-by-side dengan surfer terbaik pria dan wanita di dunia longboard, tentunya merupakan pengalaman yang langka dan menarik yang tidak akan pernah terlupakan. Kejuaraan WSL Kejuaraan Longboard akan berlangsung dari 04-13 Desember.

Kembali ke divisi shorboard, Fu-Cheng Chang (Gugu) asal Kenting berhasil menduduki posisi utama, meninggalkan rekan sesama negaranya asal Taiwan Heng-Liang Kuo di posisi kedua. Disusul di posisi ketiga ada surfer asal Indonesia yakni tipi Jabrik. Tipi merupakan kompetitor tertua yang mengikuti kompetisi kali ini. Dengan usianya yang menginjak 40 tahu, Tipi masih luwes mengalahkan beberapa lawannya di heatnya. Di posisi keempat ditempati oleh super grom asal China bernama Alex. Alex diramalkan akan menjadi salah satu surfer terbaik China di masa akan datang.

Kompetisi Asia cup ini secara keseluruhan berjalan lancar Riyue Bay pulau Hainan pada 2-4 December 2016. 


 

Men’s Shortboard Division Results

1.  Fu-Cheng Chang (TPE)
2.  Heng-Liang Kuo (TPE)
3.  Tipi Jabrik (INA)
4.  Alex (CHN)
 
Women’s Shortboard Results

1.  Leanne MacDonald / Mei-Hsin Pan (TPE)
2.  Yun Chuang (TPE)
3.  Yen-Tzu Chang (TPE)
4.  Yen-Chen Chang (TPE)
 
 
Men’s Longboard Division Results 


1.  Shohei Akimoto (JPN)
2.  Masaya Tsukamoto (JPN)
3.  Toumei Chen (TPE) - Wildcard
4.  Wen-Yu Huang (CHN) - Wildcard
 
Women’s Longboard Division Results 


1. Taoka Natsumi (JPN)
2.  Monica Guo (CHN) - Wildcard
3.  Ju Yen (CHN)
4.  Yun-Cheih Wang (TPE)

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top