Item terkait

Rabu, 14 September 2016 12:26

SEORANG SURFER HAMPIR MATI KARENA WIPEOUT DI NIAS

Saksi mata bernama Paul McGregor secara eksklusif mengatakan kepada Pemburu Ombak tentang kronologi kejadiannya..

Seorang surfer yang uga merupakan seorang fotografer dan videografer surf terkenal bernama Keoki Saguibo tertimpa nasib malang ketika mencoba surfing di Nias. Keoki hampir mati karena terhadang wipeout di salah satu ombak terbaik Indonesia ini. Sebelum tertimpa wipeout ini, Keoki sempat mengambil video untuk beberapa surfer yang tengah surfing kala itu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk terjun surfing juga lantaran ombak kala itu sangat menantang dan indah.

Pemburu Ombak berhasil menghubungi salah satu saksi mata bernama Paul McGregor yang merupakan surfer asal Australia yang kala itu tepat menyaksikan seluruh kejadian, bahkan dia adalah orang pertama yang menolong Keoki. Berdasarkan keterangan Paul,

"Kala itu, Keoki sedang berada di barrel yang berat dan tiba tiba ia terpental, papannya pun terpental. Kala itu saya masih berpikir ia baik baik saja, namun seketika menjadi aneh ketika saya melihat Keoki tidak bergerak sama sekali. Kemudian saya memutuskan untuk menyusulnya, dan saat itu saya tahu bahwa Keoki tidak bisa menggerakkan sebagian badannya. Saya mencoba membawanya ke daratan, Namun keoki mulai tidak sadarkan diri saat itu dan membuat saya panik. Di daratan sudah menunggu beberapa orang salah satunya Trevor yang merupakan temannya" ungkap Paul. "Dipastikan Keoki mengalami wipeout fatal yang berakibat membuat tubuhnya kaget dan pingsan"lanjutnya.

Paul menjelaskan, kemalangan untuk Keoki belum selesai. Berada di daratan bukan berarti Keoki telah aman. Keoki masih harus menunggu kurang lebih 1 jam untuk ambulans datang menjemputnya dan membawanya ke rumah sakit. Disaat ambulans tiba, percaya tidak percaya sang perawat di ambulans tidak mengerti cara menangani kasus Keoki. Beruntung temannya Trevor sempat 5 tahun menjadi penjaga pantai dan sedikit mengerti cara menangani pertama kali kasus Keoki ini. Dibantu juga dengan beberapa orang yang kebetulan sedang berada di tempat yakni Carlos seorang ginekolog asal Brazil dan seorang surfer bernama Lukas yang ikut menemani Keoki ke Rumah Sakit.

Karena Nias merupakan pulau terpencil, maka Rumah sakit pun tidak selengkap rumah sakit di kota. Ini kembali mewaswaskan mereka yang menangani Keoki. Namun kini Keoki telah berada di Rumah Sakit Singapura dengan penanganan yang memadai dan lengkap. Menurut dokter, Keoki akan menghadapi waktu yang lama untuk pulih, namun ia akan bisa berjalan lagi seperti sedia kala.

Saat ini sahabat dan keluarga Keoki tentunya sangat membutuhkan dana untuk transportasi dan perawatan di Rumah Sakit untuk kesembuhan Keoki. Dalam situs Gofundme, kasus Keoki sudah turun dan menerima berapapun donasi yang diberikan dari para donatur. Untuk berpasrtisipasi membantu surfer malang ini, kalian bisa klik https://www.gofundme.com/2ntsgner

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top