Selasa, 12 September 2023 14:10

Monnojo Yahagi dan Cocona Kawase Memenangkan Nias Pro Junior

 

Duo asal Jepang tersebut berhasil mengatasi kondisi ombak Lagundri Bay yang sedang 'tricky'...

Monnojo Yahagi (JPN) dan Cocona Kawase (JPN) memenangkan kemenangan mengesankan di ajang Nias Pro Junior World Surf League (WSL) 2023 di Lagundri Bay, Nias, 12 September 2023. Meskipun di finals Lagundri Bay tidak menyuguhkan world-class wave seperti biasanya, hal itu tidak mengurangi aksi luar biasa dari surfer terbaik Asia, Australia, dan Oseania berusia 20 tahun ke bawah tersebut.

Pada Final putra, Monnojo Yahagi (JPN) tampil luar biasa menghadapi rekan setimnya Tenshi Iwami (JPN) dan duo Australia Winter Vincent (AUS) dan Jarvis Earle (AUS). Yahagi menunjukkan aerial dalam kompetisi 35 menit tersebut dan memamerkan skill terbaiknya dalam 10 menit terakhir. Dengan mencetak nilai fantastis 9.33 (dari 10 tertinggi) untuk dua air reverse, dan kemudian satu single air reverse dan mencetak poin 7.23. Yahagi berhasil mencapai skor tertinggi dalam event ini, yaitu 16.55 (dari 20 tertinggi).

 

Pada kompetisi putri, Cocona Kawase (JPN) menghadapi persaingan ketat melawan Nanaho Tsuzuki (JPN), Sumomo Satu (JPN), dan Ella McCaffray (USA). Kawase mencetak skor tertinggi Pro Junior Wanita sebesar 8.33 dalam heat Semifinalnya, dengan total nilai 14.83, tertinggi dalam kompetisi.

Para kompetitor sekarang menantikan ajang Nias Pro Qualifying Series 5000 yang mungkin bisa dimulai besok. Mereka diminta standby pada pukul 7:00 pagi dengan kemungkinan start pada pukul 7:30 pagi waktu setempat.

Event Nias Pro Qualifying Series (QS) 5000 dan Pro Junior 2023 akan berlangsung dari 11 hingga 17 September di Lagundri Bay, Nias, Indonesia. Informasi lebih lanjut atau tonton secara LIVE di www.worldsurfleague.com.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top