Item terkait

Jumat, 22 Juli 2016 16:09

Hello Pacitan 2016 “Flaming of the Sea” : SURF KONTES INTERNASIONAL YANG DI SANKSIKAN OLEH ASC

Surf kontes bertaraf Internasional ini akan digelar di Pacitan, Jawa Timur pada tanggal 17 - 20 Agustus 2016!

Asian Surfing Championship (ASC) dengan gembira menyambut acara Hello Pacitan 2016 “Flaming of the Sea” yang merupakan kontes tahapan kelima dalam tour ASC 2016 dengan tingkat 2 divisi pria (RP.50.000.000.-) dan tingkat 1 divisi wanita (Rp.25.000.000,-) yang akan menarik para surfer terbaik di ASIA untuk bersaing di spot surfing terbaik di Jawa Timur yakni Pacitan. Kompetisi akan digelar di spot terbaik Pacitan yakni Pancer dor yang memiliki lefthander sempurna yang memungkinkan para kontestan nantinya untuk bermanuver ria dan menunjukan kualitas surfing mereka.

Pacitan merupakan salah satu daerah pantai di Jawa Timur yang memiliki cukup banyak spot istimewa untuk surfing. Seperti misalnya Watu Karung dan Srau, dimana pantai ini pernah mendapat kunjungan surfing dari banyak surfer hebat Indonesia maupun dunia seperti Rizal Tanjung, Marlon Gerber, Pepen Hendrik, Kelly Slater dan lainnya.

Untuk Rijal Tanjung, Marlon Gerber dan Pepen Hendrik dipastikan mereka akan ikut bersaing di kompetisi "Falming of the Sea". Selain mereka akan ada juga beberapa surfer lokal berbakat asal Pacitan dan juga surfer asal negara lain.

Pacitan mulai dikenal semenjak kekuasaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan sosok kelahiran area ini. Dimasa SBY, mulailah pembenanhan kota kecil ini dilakukan dan kini Pacitan cukup menarik para turis atau surfer untuk datang. Untuk menempuh Pacitan ini, sangat mudah hanya 3 jam berkendara dengan mobil dari Bandara Yogyakarta.

Hello Pacitan 2016 digelar untuk mempromosikan pariwisata khususnya daerah Pacitan ini sendiri, bekerjasama dengan Departemen Pariwisata Pacitan setempat dan PT. Vidya Ciptapradana dengan kolaborasi pengatur acara Red Eye Movement dan Vidya Com yang dimana acara ini disanksikan oleh badan surfing se ASIA yakni ASC (Asian Surf Competition).

Acara ini di sponsori oleh PGN, Bank BRI, Bank BNI, Pertamina, Bank Mandiri, Kementrian pariwisata, Kementrian pemuda dan Olahraga, Departemen Perindustrian, Antam, Waskita, PLN, Angkasa Pura 2, dan Vidya Citra Mechantronic.

Untuk pendaftaran kompetisi ini, atau informasi lebih lanjut tentang "Flaming of The Sea" silahkan hubungi :

 

Tim Hain - Asian Surfing Championships

Phone: +628123606674

Email:  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Scroll To Top