Item terkait

Rabu, 20 Juli 2016 22:13

JUARA UTAMA DI WEST SUMBAWA PRO DI KLAIM OLEH SURFER ASAL FILIPINA

Philmar Alipayo asal Filipina berhasil meraih juara pertama Sumbawa Pro..

Kompetisi The West Sumbawa Pro berakhir hari ini dengan kemenangan diraih oleh surfer asal Filipina bernama Philmar Alipayo. Di babak final, Philmar berhadapan dengan surfer bertalenta asal Bali Mega Semadhi dan membuat pertarungan yang sangat sengit hingga akhirnya Philmar mengunci kemenangan dengan mencetak angka skor 10 sempurna. Dengan kemenangan yang ia raih, Philmar berhasil membawa pedang tradisional nan indah khas Sumbawa dan juga uang tunai senilai 20 juta Rupiah.

"Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Indonesia. Indonesia merupakan salah satu mimpi saya ketika saya mulai surfing. Jadi bisa datang kesini apalagi memenangkan sebuah kompetisi di negara impian saya ini seperti membawa saya ke bulan, saya benar benar sangat gembira"ungkap Philmar yang begitu antusias akan kemenangannya hingga menitikkan airmata terharu dan bahagia.

"Ini merupakan salah satu ombak terbaik dalam hidup saya yang pernah saya rasakan. Saya benar benar tidak berpikir untuk bisa menang, hanya datang kesini dan menikmati ombak yang sangat sempurna sudah cukup membuat saya antusias. Seperti kalian tahu melakukan perjalanan dari Filipina kesini membutuhkan biaya yang cukup mahal, jadi saya benar benar senang bisa melakukan perjalanan ini dan ikuti kompetisi ini"Philmar menjelaskan.

*Mega Semadhi - Click by Tim Hain

Runner up Mega Semadhi yang merupakan lawan Philmar di final mengaku senang bisa kembali surf di spot surf epik Sumbawa ini. Mega juga sportif mengatakan bahwa Philmar berhak mendapatkan kemenangan itu karena menurutnya Philmar memiliki gaya surfing yang sangat baik dan juga ia datang jauh jauh dari Filipina. Mega Semadhi sempat mencetak skor 9 di babak final namun sayang Dewi Fortuna tidak berpihak padanya hingga ia akhirnya harus menerima dirinya berada di posisi kedua. Dengan kemenangan di posisi kedua ini, Mega berhak membawa pulang hadiah uang tunai senilai 10 Juta Rupiah.

The West Sumbawa Pro disponsori oleh pemerintah daerah Sumbawa Barat dan PT. Newmont Nusa Tenggara yang di organisir oleh Lensa Pulau Sumbawa dan West Sumbawa Boardriders.

Wahid dari PT. Newmont mengatakan saat upacara penutupan "Kompetisi benar benar berjalan sesuai rencana dan sukses. Kami akan meningkatkan kompetisi ini ke taraf Internasional untuk tahun depan. Kami, tentunya dengan bantuan pemerintah daerah setempat benar benar ingin memajukan daerah ini yakni pada sektor pariwisatanya. dan dengan kompetisi seperti ini, cukup membantu memperkenalkan pariwisata Sumbawa yang menakjubkan untuk dikunjungi"

 

West Sumbawa Pro Contest Results:


Men’s Division

1.  Philmar Alipayo (PHP)

2.  Mega Semadhi (IDN)

3.  (Equal 3rd place) Made “Bol” Adi Putra (IDN) and Dede Suryana (IDN)


Women’s Division

1.  Claire Bevilacqua (AUS

2.  Denver Young (AUS)

3.  Kailani Johnson (IND)

4.  Puanani Johnson (IND)

 

  • Foto kredit: Tim Hain / ASC
  • EN: EN

Scroll To Top