Minggu, 17 Juli 2016 21:26

Claire Bevilacqua CETAK POIN 10 SEMPURNA DI HARI PERTAMA KOMPETISI WEST SUMBAWA PRO

Kompetisi West Sumbawa Pro 2016 dimulai dengan pertarungan di divisi wanita..

Hari pertama dimulainya kompetisi West Sumbawa Pro 2016 berlangsung sempurna. Dibuka dengan pertandingan di divisi wanita, kompetisi ini didukung dengan datangnya swell yang sempurna seperti biasa yang selalu terjadi di yoyo sekongkang spot dimana kontes digelar. Ombak besar kurang lebih sekitar 6-8 kaki atau sekitar 2 hingga 4 meter menyambut antusias para peserta yang bertarung di kompetisi yang merupakan salah satu kontes yang termasuk dalam kalender ASC (Asian Surf Organization).

Yang menonjol dalam kompetisi hari pertama adalah Claire Bevilacqua surfer asal Australia, dimana ia mencetak skor 10 sempurna dengan pertunjukkan mengendarai barrel yang sangat sempurna kala itu. "Ombak hari ini benar benar hebat, saya tahu akan ada barrel yang muncul disana, tapi kamu tidak akan menebak apa yang bisa kamu lakukan sebelum kamu berada di line up. Saya hanya melakukan yang terbaik dan menakjubkan saya berhasil mencetak skor 10" ungkap Claire. "Ini pertama kalinya saya surfing di spot ini, saya juga belum pernah ke Sumbawa atau Lombok sebelumnya, dan menurut saya, tempat ini adalah tempat paling indah di Indonesia yang pernah saya lihat, dan ombak benar benar sangat menakjubkan dan sempurna"tutup Claire.

*Claire and Pua ketika observasi set ombak.../Tim Hain

 

Kailani Johnson surfer muda berusia 14 tahun asal Bali-Indonesia mengaku sedikit gugup dan takut kala melihat ombak hari ini. Ia tidak menyangka ia bisa surf dengan cukup baik melihat ukuran ombak dan barrel hari ini yang luar biasa. "Saya benar benar berusaha keras untuk tetap di posisi aman, saya tahu saya tidak surf dengan sangat baik, namun saya sangat senang bisa melaju ke babak final"ungkat Kailani. Kakak kandung dari Kailani yakni Puanani Johnson juga berhasil melaju ke babak final dimana kakak beradik ini akan bertarung nantinya memperebutkan gelar juara West Sumbawa Pro 2016.

Setelah kompetisi divisi wanita berjalan hingga ke babak final, dilanjutkan dengan kompetisi di divisi pria. Namun sayangnya karena keadaan angin yang tiba tiba kencang dan membuat kurang sempurnanya diteruskan pertandingan, akhirnya panitia menstop kompetisi untuk hari ini dimana 3 heat sudah berjalan pada putaran pertama divisi pria.

Panteng terus Pemburuombak untuk info akurat kompetisi West Sumbawa Pro 2016 !!

 

 


Item terkait

Scroll To Top