Item terkait

Sabtu, 16 Juli 2016 11:40

MENANG DI J-BAY OPEN, SEPERTINYA MICK FANNING TIDAK PUNYA RASA TAKUT

Serangan hiu tahun lalu tidak membawa trauma untuk Mick Fanning yang berhasil memenangkan kompetisi Jbay Open tahun ini...

Orang biasa ketika mendapat serangan hiu apalagi hiu yang terbilang besar yakni ukuran 4 meter tentulah akan memiliki trauma yang luar biasa. Namun hal ini tidak terjadi pada surfer yang pernah menyabet juara dunia 3 kali yaitu Mick Fanning (AUS). Pasalnya Mick baru saja menyabet kemenangan di J-BAY Open Yang diadakan di Jefreys Bay dimana tempat ini merupakan tempat bersejarah kala Mick Fanning lolos dari maut alias dari serangan hiu putih besar. Mick seperti tidak memiliki rasa trauma atau takut, ia menjalani setiap heatnya dengan tenang hingga dia berhasil mencapai puncak kemenangan J-Bay Open 2016. Kami rasa setiap orang saat ini kagum pada surfer asal Australia ini, melihat bagaimana ia dengan beraninya kembali bertanding di Jefreys Bay dan hebatnya ia memenangkannya. Apakah ini merupakan kemenangan yang tertunda melihat tahun lalu Mick hampir menang saat babak final melawan Julian Wilson hingga akhirnya pertarungan dihancurkan oleh seekor hiu dan membuat kemenangan dibagi 2 yakni untuk Mick dan Julian.

Berikut kami ulas perjalanan Mick Fanning di kompetisi J-Bay tahun ini dari mulai awal babak hingga final. Di babak pertama, Mick dihadapkan dengan Alezo Muniz dan Conner Coffin. Disini Mick berhasil memimpin dari kedua lawannya dan membuat Mick melaju mulus lompat ke babak ketiga. Di babak ketiga, ia bertemu dengan surfer pendatang baru di jajaran WSL Kanoa Igarashi yang berasal dari Amerika. Mick kembali memimpin di babak ini dengan mencetak skor 18.37 yang juga merupakan skor tertinggi dari keseluruhan skor para kompetitor di babak ketiga tersebut. Meraih nilai tertinggi di babak ketiga, Mick melaju ke babak selanjutnya yakni babak keempat. Di babak ini Mick bertemu 2 surfer asal Brazil dimana salah satunya adalah juara dunia 2015 yakni Adriano de Souza dan satu lagi adalah Wigolly dantas. Seperti sudah tertebak, Mick kembali menjalani sesi surfing yang santai dan kembali memimpin di heatnya.

Menang di putaran keempat, membuat Mick telah mendapat tempat di bangku Quarterfinal dan menunggu siapa lawannya selanjutnya. Ternyata Mick berhadapan dengan Filipe toledo peselancar asal Brazil. Mick berhasil memimpin dari Filipe dengan menggenggam skor 17.64. Majulah Mick Fanning ke babak semifinal. Menariknya ia bertemu dengan Julian Wilson surfer yang tahun lalu bersama Mick menghadapi sang hiu di Jefreys bay. kali ini pertarungan diantara mereka berjalan mulus tanpa gangguan hiu lagi, hingga akhirnya Mick menyelesaikan heat dengan kemenangannya atas Julian.

Tibalah Mick ke babak penentuan yakni babak final. Disini Mick bertemu John John Florence seorang surfer Hawaii yang berantusias untuk menjadi juara dunia tahun ini. Mick Fanning berhasil mematahkan John John Florence untuk menang di J-Bay open tahun ini dan keluarlah Mick sebagai pemenang J-Bay Open 2016.

 

Selamat untuk Mick fanning!!!

 


Scroll To Top