Item terkait

Kamis, 14 April 2016 05:53

BERBIKINI..DUA TURIS JERMAN DITANGKAP DI ACEH

Selalu lihat peraturan yang berlaku ketika kita berwisata...

Sepasang warga Jerman ditangkap di Hisbah Lhokseumawe, Selasa sore lantaran mereka terlihat menikmati pantai dengan tidak mengikuti aturan yang ada di Aceh. Seperti kita semua tahu bahwa Aceh memiliki peraturan yang sangat ketat terhadap pakaian yang dipakai warganya maupun pengunjung yang datang ke Aceh. Dimana dilarang menggunakan pakaian minim atau sexy.

Diketahui kedua warga Jerman itu tertangkap basah dimana sang wanita menggunakan bikini dan si pria menggunakan celana pendek. Sebelumnya warga telah mengingatkan untuk kedua turis itu untuk tidak menggunakan pakaian tersebut. Namun kedua turis itu tidak mengerti lantaran warga tidak ada yang bisa berbahasa inggris.

Hingga akhirnya banyak warga menonton terutama anak kecil yang aneh karena melihat pemandangan yang tidak pernah terjadi di Aceh sebelumnya. Kemudian salah satu warga menelepon satpol PP dan kedua turis itu pun diamankan.

Sang turis wanita sempat menangis karena diamankan petugas. Turis itu mengaku tidak mengerti tentang peraturan yang berlaku di Aceh, dan juga tidak ada tanda tanda di sekitar pantai perihal pelarangan penggunaan pakaian pantai atau bikini. Setelah proses pemeriksaan dan melihat kelengkapan dokumen mereka, akhirnya kedua turis itupun dilepaskan.

Sangatlah penting bagi kita untuk melihat atau mengerti peraturan yang berlaku di suatu daerah yang akan kita kunjungi. Sehingga tidak terjadi lagi hal seperti ini. Namun demikian, kesalahan sepenuhnya bukan hanya pada kedua turis tersebut. Informasi yang gamblang di pintu masuk Aceh seperti Bandara, atau pelabuhan harus diutamakan sehingga tidak ada turis yang tidak mengerti peraturan yang berlaku di Aceh. Juga harus adanya papan pengumuman di sekitar pantai seperti yang dikeluhkan para turis tersebut

 

*credit pict - www.teropongsenayan.com

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top