Item terkait

Kamis, 13 Agustus 2020 23:30

TARGETKAN TURIS DOMESTIK DULU, TURIS BULE BELUM BISA MASUK SAMPAI AKHIR TAHUN INI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Indonesia tidak akan membuka gerbang bagi wisatawan asing hingga akhir 2020.

Luhut, mantan perwira TNI dan kini berusia 72 tahun, mengatakan pemerintah Indonesia ingin mengoptimalkan pariwisata domestik untuk memulihkan industri pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.
 
“Kami ingin 70% wisatawan nasional. Turis asing, kami tidak akan terima sampai akhir tahun. Ayo konsolidasi dulu, ”kata Luhut dalam webinar yang digelar APINDO, Kamis (13/8/2020) ini.
Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi menyatakan, pemerintah menargetkan masyarakat Indonesia yang umumnya berlibur ke luar negeri bisa mengunjungi lokasi wisata nasional. Ia menjelaskan, setidaknya ada 8 juta orang Indonesia yang bepergian ke luar negeri setiap tahun.

“Bagaimana kita mencari potensi ini, sehingga mereka melakukan perjalanan ke seluruh Indonesia. Bayangkan banyak US $ 9 miliar dihabiskan di luar negeri. Artinya ada potensi belanja di Indonesia, ”pungkas Wishnutama.
 
Diketahui setelah Bali dan Banyuwangi dibuka selama 2 minggu, angka Covid 19 tidak bertambah di daerah tersebut. Hal ini tentunya bisa menambah kepercayaandiri kita untuk kembali membuka hati kembali berkelana di wilayah Indonesia, menyusuri keindahan alam Indonesia dan menunggangi seluruh spot luar biasa di negara kita.
  • EN: EN
Scroll To Top