Jumat, 11 Maret 2016 03:57

TEMPAT WISATA KOTA BUNGA TERTIMBUN LONGSOR

Kota bunga Cipanas menimbun belasan orang..

Terjadi longsor di tempat wisata Cipanas yakni Kota Bunga pada hari Rabu,9 Maret 2016. Belasan orang tertimbun longsor dan hingga saat ini masih belum diketahui bagaimana kondisi mereka yang masih terjebak di Bangunan Club Bali di kawasan wisata "kampung arab" ini.

Berdasarkan info yang kami dapat, longsor terjadi pasca hujan lebat sepanjang malam, kemudian tebing setinggi 50 meter longsor dan menerjang bangunan di bawahnya. Saat kejadian Club Bali tengah dihuni ratusan wisatawan.

seorang warga setempat menuturkan, ketika mendengar suara bergemuruh dari atas tebing. ia langsung melihat ke lokasi, dan menyaksikan material tanah bercampur kayu dan batu sudah merusak sisi kiri bangunan Club Bali.

Belum ada kejelasan pasti berapa banyak korban yang meninggal, karena susahnya mengevakuasi bangunan longsor tersebut. Begitu pula Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman belum bisa memberikan keterangan pasti kaitan dengan jumlah korban akibat peristiwa tanah longsor ini.

Di musim hujan seperti sekarang ini, tidak begitu baik bagi kita untuk berwisata ke daerah dataran tinggi karena curah hujan yang tinggi dan rawan longsor. Baiknya kita menghindari sementara waktu berkunjung ke tempat tempat wisata di dataran tinggi.

 

Item terkait

Scroll To Top