Rabu, 13 Januari 2016 00:00

NICHOLAS DAN SILVEIRA klaim tittle World Junior Champion

Brazil dan Australia kembali bangga..

 

Australia dan Brazil masih merajai surfing, dibuktikan dengan kemenangan di beberapa kompetisi dunia termasuk kompetisi world Junior Champion yang diadakan di RIBEIRA D’ILHAS, Ericeira / Portugal kali ini.. Mereka adalah Isabella Nichols (AUS), 18, dan Lucas Silveira (BRA), 19, telah memenangkan Kejuaraan Junior Dunia hari ini. Mereka mengklaim titel Juara Dunia Junior dengan dukungan ombak tiga sampai empat kaki di break point Ribeira d'Ilhas. Kompetisi dilanjutkan saat fajar dengan perempat final putra dan memuncak di babak final sekitar jam makan siang dalam kondisi pertarungan yang semakin rumit.

Pemenang di divisi Pria, Silveira yang berasal dari Brazil ini adalah salah satu surfer yang tak terbantahkan dikala itu. Bertarung cemerlang dari awal putaran hingga babak Final dan sempat menotrehkan poin sempurna membuat Silveira berhasil mengklaim dan membawa pulang trophy titel juara dunia.

"Saya gugup, sudah dua minggu lamanya di sini, banyak menunggu dan akhirnya gelombang mendukung kemarin dan hari ini," ungkap Silveira gembira. "Final benar-benar lambat, saya memulai dengan baik dan untungnya saya menyelesaikan dengan baik juga. bisa menyelesaikan babak final dengan kemenangan di tangan saya adalah hal yang luar biasa!! "tutupnya.

Di divisi wanita Isabella Nichols (AUS) telah membangun awal babak finalnya dengan sangat baik yakni mencetak skor 8,93. Surfer muda Australia ini gigih terus membangun momentum dan menjatuhkan luar biasa hingga kemudia mencetak angka 9,37 atas serangan surfing indah nan agresifnya di balik dinding barrel Ribeira. Dengan padat gabungan poin Nicholas 18,30 dan membuat Nichols 'mengklaim kemenangan atas juara World Junior Champion sebelumnya Mahina Maeda asal Hawaii.

"Saya sangat bahagia, saya bingung apa yang harus saya katakan. Intinya saya sangat senang bisa memenangkan dan mengklaim titel"Ungkap Nicholas sangat emosional. "Saya merasa memang keberuntungan sedang berpihak pada saya hingga ombak cemerlang datang pada saya".

 

Selamat kepada kedua pemenang!

 

 

 

ERICEIRA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS MEN’S FINAL RESULTS:

 

1 - Lucas Silveira (BRA) 16.17

 

2 - Timothee Bisso (GLP) 11.74

 

 

 

ERICEIRA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS WOMEN’S FINAL RESULTS:

 

1 - Isabella Nichols (AUS) 18.30

 

2 - Mahina Maeda (HAW) 11.16

 

 

 

ERICEIRA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS MEN’S SEMIFINAL RESULTS:

 

SF 1: Timothee Bisso (GLP) 15.70 def. Soli Bailey (AUS) 14.76

 

SF 2: Lucas Silveira (BRA) 17.10 def. Leonardo Fioravanti (ITA) 14.54

 

 

 

ERICEIRA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS WOMEN’S SEMIFINAL RESULTS:

 

SF 1: Mahina Maeda (HAW) 16.50 def. Teresa Bonvalot (PRT) 12.20

 

SF 2: Isabella Nichols (AUS) 16.26 def. Holly Wawn (AUS) 11.60

 

 

 

ERICEIRA WORLD JUNIOR CHAMPIONSHIPS MEN’S QUARTERFINAL RESULTS:

 

QF 1: Soli Bailey (AUS) 13.16 def. Hiroto Ohhara (JPN) 8.80

 

QF 2: Timothee Bisso (GLP) 16.50 def. Mihimana Braye (PYF) 14.83

 

QF 3: Leonardo Fioravanti (ITA) 13.90 def. O'Neill Massin (PYF) 13.14

 

QF 4: Lucas Silveira (BRA) 17.60 def. Kanoa Igarashi (USA) 16.17

 

Item terkait

Scroll To Top