Item terkait

Kamis, 17 Desember 2015 00:00

Konservasi Orangutan Indonesia melalui Kampanye #SAVEDODO

Didukung oleh Yayasan BOS, Swiss-Belhotel International, Quiksilver Indonesia, dan Coca-Cola Amatil Indonesia...

Populasi orangutan Borneo telah mengalami penurunan sebesar 75% sejak tahun 1900, dan saat ini hanya ada sekitar 54.000 orangutan Borneo yang tersisa di alam. Dengan terus menerus menurunnya angka populasi karena beberapa faktor seperti perburuan, dan perdagangan ilegal, spesies Asia eksklusif asli dari pulau Kalimantan termasuk dalam daftar sebagai spesies yang terancam punah.

Menanggapi hal ini atas nama kepedulian lingkungan, Swiss-Belhotel International (SBI) bersama-sama dengan Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation dan dengan dukungan dari Quiksilver Indonesia (QS) dan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), telah mengambil tindakan berani untuk membantu mencegah kepunahan orangutan dengan memulai kampanye baru dan menarik, #SAVEDODO. Dodo adalah salah satu korban orangutan sebagai gambaran dari inisiatif ini, yang berfungsi sebagai saluran bagi semua pemangku kepentingan untuk mendukung konservasi orangutan Borneo.

Ketua Swiss Belhotel Gavin M. Faull mengatakan senang bahwa niatnya untuk melestarikan alam Kalimantan terutama Orangutan ini mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk Surf brand Quiksilver dan soft drink brand Coca Cola. Gavin mengaku, tanpa dukungan yang besar dari pihak lain, kampanye ini tidak akan terwujud.

Kampanye #SAVEDODO akan mulai mengumpulkan dana melalui kaos Quiksilver yang dirancang khusus untuk kampanye #SAVEDODO yang akan dijual di Swiss-Belhotel International dan Quiksilver outlet yang dipilih di seluruh Indonesia mulai Desember 2015. Kemudian dana tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi Dodo dan orangutan lainnya di fasilitas Yayasan BOS

Melalui pembelian Quiksilver #SAVEDODO t-shirt, setiap orang dapat membantu untuk memastikan orangutan menerima perawatan yang tepat dan rehabilitasi demi kesempatan untuk kembali dengan selamat ke alam liar. Terutama dengan kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan akhir akhir ini, mengakibatkan banyak orangutan menderita dan sakit. Kita tidak bisa berdiam diri menonton kepunahan mereka.

Hanya dengan Rp 145.000 - Rp 245.000 per T-shirt, kalian dapat berkontribusi dan memastikan bahwa Dodo dan teman-temannya terus bertahan untuk generasi yang akan datang. Yuk guys bersama sama bantu menjaga kelestarian Orangutan dan sukseskan kampanye #SAVEDODO dengan membeli t-shirt nya!!

 

Scroll To Top