Rabu, 15 Maret 2023 08:02

João Chianca dan Caitlin Simmers Menangkan MEO Rip Curl Pro Portugal

 Ini adalah kemenangan pertama di CT untuk keduanya.

 

 

MEO Rip Curl Pro Portugal, babak ketiga CT 2023 di Supertubos, berakhir hari ini. Hari ini dimulai dengan perempat final wanita, di mana Yolanda Hopkins (POR) mengakhiri perjalanannya setelah dikalahkan oleh Macy Callaghan.

Courtney Conlogue menjadi sorotan di perempat final wanita, membuat 7 poin (dari 10 poin tertinggi) di heat 2, membuat Sally Fitzgibbons tereliminasi.

 

 

 


Yago, Italo, dan Colapinto menjadi sorotan di babak 16 besar

Babak 16 besar berlangsung dengan beberapa momen yang membuat penonton terkesima.

Di heat 5, Jack Robinson mengkonsolidasikan kemenangannya dan mengeliminasi Ryan Callinan.

Heat 7 penuh dengan emosi, Yago Dora dan Italo Ferreira tampil dengan sangat indah. Italo mencetak skor terbaik di heat dan salah satu yang terbaik di hari itu tetapi Yago berhasil membalikkan situasi. Di detik akhir heat, Italo mencoba satu tube terakhir, yang tidak dianggap lengkap karena dia jatuh di luar. Dengan demikian, Yago maju.

Pada saat yang sama, Gabriel Medina dan Griffin Colapinto bersaing secara imbang, tetapi Colapinto membalikkan permainan dengan 9,50 poin yang mengeliminasi Medina.

 

 

 

Callum Robson bersinar kembali di babak perempat final

Di babak perempat final putra, dan João Chianca langsung memulai pesta di heat pertama mengalahkan Connor O'Leary dan melaju ke semifinal. Di heat kedua, Callum Robson mempertahankan status yang ia raih ketika ia mencetak 10 pertama dari musim ini pada event yang sama. Di heat ketiga, Jack Robinson sekali lagi menunjukkan aksi brilian yang sudah biasa dia lakukan membuat Rio Waida tereliminasi. Sedangkan Griffin Colapinto dikalahkan oleh Yago Dora di heat keempat.

 


Chianca dan Robinson bersinar semifinal putra

Di semifinal pertama hari itu, João Chianca menjadi bintang. Callum Robson tak bisa mengimbangi dan membuat Chianca maju ke final pertamanya di CT. Di heat berikutnya, Jack Robinson menghadapi Yago Dora dan mencetak skor tertinggi kedua di 30 menit menjelang akhir heat, membuatnya jauh di depan Dora.

 

 

Caitlin Simmers memperlihatkan kemampuannya di semifinal putri

Semifinal wanita dimulai dengan heat yang imbang antara Tatiana Weston-Webb dan Courtney Conlogue. Meskipun skor Tati tak jauh di bawah Conlogue, dia akhirnya kalah. Di heat kedua, rookie Caitlin Simmers menunjukkan semangatnya yang khas dan mengeliminasi Macy Callaghan dan maju ke final pertamanya di CT.

 

 

Tak terhentikan, João Chianca Raih Kemenangan Pertamanya di CT

Final putra antara João Chianca dan Jack Robinson menjadi festival tube, terutama oleh João Chianca, yang tak terhentikan selama dia di air. Sedangkan Jack Robinson tidak berhasil mengkonsolidasikan skor nya dan membalikkan permainan, membawa Chianca ke kemenangan pertama di CT dalam kariernya. Dia tiba di pantai dengan haru dan disambut dengan tepuk tangan dari penonton dan pelukan meriah dari Samuel Pupo. Dia juga mendapat ucapan selamat oleh Presiden Brasil.

 


Berusia 17 tahun, rookie Caitlin Simmers meraih kemenangan pertamanya di CT

Final wanita dimulai dengan menegangkan antara Courtney Conlogue dan Caitlin Simmers. Sekitar delapan menit terakhir, Simmers berhasil mencetak skor tinggi dan berhasil mengembalikan situasinya yang tertinggal oleh Conlogue, membuatnya meraih kemenangan pertamanya di CT. Diapun disambut dengan antusiasme di pantai, dan terlihat tidak percaya dan tanpa kata-kata dalam wawancara pasca-heat.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top