Item terkait

Selasa, 18 Agustus 2020 00:32

Peselancar Australia menyelamatkan istrinya dari serangan hiu

Seorang pria melompat dari papan selancarnya ke hiu yang menyerang istrinya, ...
 
... Menurut media Australia, hiu putih (remaja 3 meter), tidak melepaskan korban dan suami yang sangat dekat dengan istrinya untuk berselancar, berulang kali meninju hewan tersebut hingga dilepaskan.

Chantelle Doyle, 35, sedang berselancar di Pantai Shelly di Port Macquarie, New South Wales, Australia, ketika serangan itu terjadi. Suaminya meninju hiu itu sampai melepaskannya dan kemudian membantu Nyonya Doyle sampai ke pantai. Dia dibawa dengan helikopter ke rumah sakit dengan luka serius di kaki kanannya.

Para ahli yang dikutip oleh Port Macquarie News percaya bahwa Ms. Doyle diserang oleh hiu putih besar remaja dengan panjang hingga 3 meter.

Kepala Eksekutif Surf Life Saving NSW Steven Pearce memuji suaminya - yang diidentifikasi oleh media sebagai Mark Rapley - atas tindakannya yang sangat cepat.

"Mark mendayung dan melompat dari papannya ke atas hiu dan mendaratkan pukulan berulang-ulang untuk membebaskan istrinya dan kemudian membantunya kembali ke pantai," katanya, dikutip dari Sydney Morning Herald. "Tindakan yang benar-benar heroik."
Inspektur Andrew Beverley dari Ambulans NSW juga mengatakan bahwa orang-orang di pantai memberikan pertolongan pertama kepada Doyle sebelum dokter tiba. “Orang-orang di lokasi yang memberikan bantuan juga patut dipuji. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa,” katanya.

Itu adalah serangan hiu serius ketiga di wilayah pesisir itu dalam beberapa bulan terakhir.

Nyonya Doyle telah dipindahkan ke Rumah Sakit Newcastle untuk operasi dan dalam kondisi stabil.
 
  • EN: EN
Scroll To Top