Item terkait

Senin, 09 Desember 2019 15:16

JUMLAH MIKROPLASTIK DI LAUT LEBIH BESAR DARI KITA BAYANGKAN

Menurut penelitian baru ...

Berita tentang skenario mengejutkan dan mengkhawatirkan ini datang kepada kami melalui situs web Gizmodo, yang menyoroti survei yang dirilis oleh Asosiasi Limnologi dan Oceanografi yang dipimpin oleh Jennifer Brandon dari Institute of Oceanography di University of California, San Diego.

Penelitian baru menunjukkan bahwa jumlah plastik kurang dari 5 milimeter di lautan tidak dua atau tiga kali lebih banyak dari perkiraan para ilmuwan sebelumnya, tetapi lima hingga tujuh kali lipat.

"Alasan perbedaan besar ini berkaitan dengan jenis mikroplastik yang terlibat dan cara para ilmuwan secara tradisional mencoba mengukur jumlah mikroplastik dalam air laut."

Penelitian ini menggunakan metode baru untuk mengidentifikasi mini-mikroplastik di lautan, mikroskop epifluoresensi. Menurutnya, kenyataan tentang polusi laut lebih besar dari yang kita bayangkan, yang menunjukkan kepada kita, sekali lagi, tanggung jawab kita harus mengubah skenario ini, menunjukkan, sebagai penjaga laut seharusnya adalah kita.

  • EN: EN
Scroll To Top