Item terkait

Kamis, 03 Oktober 2019 17:18

BUDDHA SURFING MENUNJUKKAN MUNGKIN SEJARAH SURF DIMULAI DI CINA

Selama lebih dari 1.200 tahun ...



"Children of the Tide: Sebuah Eksplorasi Berselancar di Dinasti Cina" adalah perjalanan radikal seorang peselancar Italia yang mempelajari bahasa Cina pada akhir 1980-an, memicu petualangan berselancar pada 1990-an melalui pekerjaannya sebagai seniman Mandarin. SurfNews selama tahun 2000-an kemudian bermigrasi ke apa yang disebut "Empty Wave People's Republic" untuk menjelajahi gelombang perawan dan perkembangan selancar di Cina.

Sepanjang jalan, Nik Zanella menemukan kisah tak terhitung berselancar di budaya dinasti. Bagaimana teknik pernapasan Tao, aliran kaligrafi, dan nilai-nilai pragmatis Konfusianisme berhubungan dengan berselancar? Aneh dan cemerlang, itu terjadi di peradaban tertua yang berkelanjutan di dunia lebih dari 1.200 tahun yang lalu.

Publikasi ini adalah hasil dari penelitian panjang yang dipicu ketika Nik Zanella melihat relief 30 peselancar yang penuh teka-teki, "Buddhas de surf" yang dikenal sebagai "Children of the Tide", tempat mereka mewakili mengendarai gelombang hijau yang sempurna.

 

 

 

Relief yang rendah, yang berasal dari tahun 1880, ditemukan di sebuah biara Cina, yang dipahat oleh Li Guangxiu puluhan tahun sebelum ombak menyebar dari Polinesia ke Barat.

Peselancar sejak itu telah mencari-cari mantan komunitas selancar yang berbasis di Hangzhou dan menerjemahkan puisi dan dokumen dinasti dengan bantuan istrinya, mengungkap kisah tak terduga para Buddha selancar ini dalam publikasi mereka.
 

 

  • EN: EN
Scroll To Top