Item terkait

Minggu, 12 Januari 2020 13:22

AWAL TAHUN YANG BAIK, RIO WAIDA KLAIM POSISI KETIGA DI QS 5,000 CORONA OPEN CHINA

Di awal tahun 2020, Rio Waida salah satu surfer terbaik Indonesia telah menunjukkan kefokusannya untuk berkompetisi di tahun ini.

Dibuktikan dengan berhasilnya Rio sampai ke babak semifinal di kompetisi QS 5,000 Corona Open China yang digelar di pulau Hainan, China. Rio yang saat itu di semifinal melawan sang juara yakni Shun Murakami surfer asal Jepang.

Di sepanjang kompetisi Rio tampil sangat baik. Menunjukkan bahwa surfer Indonesia kini patut disegani. Di putaran pertama Rio berhasil menduduki posisi kedua dengan poin beda tipis dari Guilherme Fonseca yang menduduki posisi pertama. Kemudian di babak kedua, Rio berhasil memimpin heat dengan hanya membuat 3 ombak keseluruhan dan 2 poin diantaranya berhasil membuatnya maju ke babak selanjutnya.

Di babak ketiga, ia kembali harus lebih fokus karena berada di posisi kedua dan hanya beda poin tipis dari lawannya. Dibuktikan di putaran keempat, Rio berhasil kembali memenangkan heat dan melaju ke babak selanjutnya. Hingga Quarterfinal, Rio juga memimpin dari lawannya. Dan pada akhirnya di semifinal, Rio kurang beruntung karena hanya mendapatkan satu ombak dan harus menerima kalah dari lawannya Shun Murakami yang juga menjadi juara utama kompetisi.

Meskipun hanya bertengger di posisi ketiga, setidaknya untuk sekelas QS 5,000 Rio telah menunjukkan hasil yang sangat baik!! Well done Rio Waida!

 

 

 

Lihat selengkapnya disini

  • EN: EN
Scroll To Top