Kamis, 03 Oktober 2019 17:13

CHINA DAN INDIA BERUBAH MENJADI NEGARA YANG HIJAU

Terlihat dari luar angkasa ...



Menurut gambar satelit yang diambil oleh NASA, Cina dan India telah menunjukkan pertumbuhan penghijauan selama dua dekade terakhir, menunjukkan dunia yang lebih hijau bila dilihat dari luar angkasa.

Ketika kita berpikir tentang negara-negara yang berkontribusi pada dunia yang lebih hijau, Cina dan India mungkin bukan yang kita pikirkan.

Pada 1970-an dan 1980-an, kedua negara melewati fase penebangan hutan skala besar, menebangi hutan tua untuk pembangunan kota dan pertanian, tetapi menurut Forbes ketika fokus mereka bergeser pada 1990-an untuk mengurangi polusi udara dan tanah dan Untuk memerangi perubahan iklim, kedua negara telah membuat perubahan luar biasa dalam penggunaan lahan secara keseluruhan.

Kedua negara telah menerapkan program reboisasi, dan pada 2016 India memecahkan rekor ketika 800.000 orang India menanam 50 juta pohon dalam 24 jam dalam upaya aforestasi di seluruh India sebagai bagian dari Perjanjian Iklim Paris yang ditandatangani pada Hari Bumi 2016.

Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim global, tetapi gambar yang sekarang dirilis oleh NASA menunjukkan tanda harapan dan contoh kekuatan pemerintah untuk membuat perubahan positif bagi planet ini.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top