Senin, 01 Juli 2019 15:07

FILM PEMBUATAN PAPAN SURF DARI PUNTUNG ROKOK UNTUK TINGKATKAN KESADARAN LINGKUNGAN

Untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak puntung rokok pada lingkungan ...


Semuanya dimulai pada tahun 2017 ketika perancang industri Taylor Lane menciptakan papan selancar dengan 10.000 puntung rokok sebagai tanggapan terhadap kompetisi internasional "Creators and Innovators Upcycle Contest", yang dipromosikan oleh brand surf Vissla bekerja sama dengan Surfrider Foundation, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk perlindungan dari lautan.

Tujuan dari kontes ini adalah untuk membuat artikel berselancar dari bahan-bahan daur ulang, dan Taylor, bersama dengan produser film Ben Judkins melihat acara tersebut sebagai kesempatan untuk membahas masalah penting yang, sebagai peselancar, mereka alami setiap hari: polusi pantai dan lautan.

Puntung rokok adalah barang yang paling dibuang di dunia, berjumlah 5,6 triliun setahun, dan karena terbuat dari plastik (selulosa asetat), mereka tidak pernah terurai sepenuhnya dan mengandung ribuan bahan kimia beracun yang menembus lingkungan.

Dengan memenangkan tempat pertama dalam Kontes Vissla dan Surfrider Breeders pada tahun 2017, berita tentang penciptaan papan selancar andalan menjadi viral.

Menyadari dampak keseluruhan dari ciptaannya, Ben dan Taylor terinspirasi untuk membuat film selancar lingkungan tentang papan yang terbuat dari puntung rokok yang telah mengumpulkan lebih dari $ 20.000 dalam kampanye penggalangan dana yang dipromosikan pada platform indiegogo untuk pembuatannya.
Film dokumenter selancar lingkungan yang masih dalam produksi ini didasarkan pada berbagi solusi polusi laut lokal dan global dalam film yang menghibur dan artistik yang dirancang untuk menginspirasi individu, organisasi dan pemerintah di seluruh dunia untuk mengambil tindakan lebih banyak.

Peselancar profesional berselancar di papan selancar kelas dunia sebagai cara untuk merangsang aksi dalam komunitas selancar, memberikan wawasan berharga tentang peran peselancar dalam memperjuangkan lautan yang sehat.

 

 

Ikuti perjalanan pembuatan papan selancar dari puntung rokok ini disini

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top